Pochettino Kirim Sinyal Kuat Kepada Arsenal dan Manchester United

Mauricio Pochettino (Reuters via Sportsmole)
Mauricio Pochettino (Reuters via Sportsmole)

SURYAKEPRI.COM – Eks manajer Tottenham Hotspur yang kini menganggur, Mauricio Pochettino, memberi sinyal kuat kepada Arsenal dan Manchester United.

Pelatih asal Argentina itu mengonfirmasi bahwa dirinya ingin segera kembali ke manajemen setelah dipecat Tottenham Hotspur bulan lalu. Posisinya kini digantikan oleh Jose Mourinho.

Pelatih 47 tahun dibebaskan dari tugasnya awal bulan ini setelah lima tahun menjadi manajer di klub London Utara tersebut.

Sejak pemecatannya, Pochettino pulang ke Argentina. Dia terlihat menonton pertandingan klub di kota kelahirannya, Newell’s Old Boys, pada hari Minggu (1/12/2019).

Ditanya mengenai masalah masa depannya, Pochettino mengatakan kepada Fox Sports Argentina bahwa dirinya mengikuti perkembangan sejumlah klub.

“Ada banyak klub dan proyek menarik yang saya pantau.  Tetapi, untuk saat ini, hal yang paling penting bagi saya adalah menjernihkan pikiran setelah lima tahun, dan-setengah musim yang luar biasa dengan Tottenham.”

“Saya ingin meningkatkan kemampuan dan mendapatkan kembali motivasi saya. Saya bermaksud kembali sebagai manajer (klub) di Eropa.”

“Saya sulit bagi membayangkan sebuah proyek di Argentina. Namun demi keluarga, saya tidak akan menolak untuk bekerja di sini.”

“Tetapi sekarang saya harus tenang selama beberapa hari dan melihat apa yang terjadi.”

Saya belum punya banyak waktu untuk mencerna apa yang terjadi dengan diri saya.”

“Keputusan pertama saya adalah kembali ke Argentina, kembali ke rumah dan bertemu dengan keluarga dan teman-teman.”

“Tapi saya berharap kembali ke Eropa untuk membuat keputusan tentang masa depan saya.”

“Keputusan terbaik saya adalah kembali ke Argentina untuk berdiam selama sepuluh hari.”

“Pada usia saya, saya tidak memerlukan banyak waktu untuk memulihkan diri. Saya  terbuka untuk mendengarkan proyek yang ditawarkan kepada saya.”

Sang manajer dikaitkan dengan banyak klub, termasuk mengambil alih Manchester United dari Ole Gunnar Solskjaer yang kini berada di bawah tekanan serius.

Suara-suara agar Solskjaer dipecat sering muncul setelah tim besutannya hanya meraih empat kemenangan di Liga Premier sejauh 14 pertandingan.

Selain itu, laporan lainnya mengklaim bahwa Arsenal memandang Pochettino sebagai ‘opsi yang kredibel’ untuk peran manajer permanen.

Saat ini Arsenal ditangani manajer interim, Freddie Ljunberg. (*)