Pochettino Mulai Menghadap Pintu Keluar Tottenham?

Klub harus membayar kompensasi £ 12,5 juta jika memutuskan kontrak sang pelatih

Mauricio Pochettino (Twitter)
Mauricio Pochettino (Twitter)

SURYAKEPRI.COM – Merosotnya penampilan Tottenham Hotspur musim ini menimbulkan spekulasi mengenai masa depan manajer Mauricio Pochettino. Situasinya mirip Unai Emery di Arsenal.

Telegraph Sport menggossipkan bahwa pelatih asal Argentina itu dalam pengawasan dan tampaknya sedang menghadap pintu keluar Tottenham Hotspur Stadium.

Ada kekhawatiran dari pihak manajemen bahwa Pochettino tidak dapat menyelamatkan musim klub LOndon utara itu.

Spurs berada di posisi 14 klasemen Liga Premier setelah bermain imbang 1-1 melawan Sheffield United di kandang. Harry Kane dkk kini hanya berselisih satu poin dari West Ham United yang akan mereka hadapi minggu depan.

Dilaporkan bahwa pertemuan di liga kontra Hammers bisa menjadi penentu nasib pelatih 47 tahun itu.

Situasi yang dikhawatirkan itu bisa saja terjadi, mengingat finalis Liga Champions musim lalu ini tanpa kemenangan dalam lima laga terakhir, dimamana mereka menderita dua kekalahan dan tiga hasil imbang.

Padahal, setelah menembus final Liga Champions musim lalu, klub memperkuat skuad dengan mendatangkan Tanguy Ndombele, Giovani Lo Celso, dan Ryan Sessegnon pada musim panas, yang diyakini semakin meningkatkan kualitas tim dan menjadi penantang gelar musim ini.

Faktanya mereka justru terlempar ke posisi 14 dengan 14 poin, tertinggal 20 poin di belakang pemimpin liga Liverpool dan 11 poin di belakang Manchester City di posisi empat.

Kehilangan Dukungan