Presiden Jokowi Akan Mampir Keliling Pabrik Hyundai di Korsel

Pabrik Hyundai di Korsel.(ist)

BUSAN, SURYAKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengunjungi pabrik Hyundai di Korea Selatan, sebelum bertolak ke tanah air, Selasa (26/11/2019) sore.

Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke Korea Selatan (Korsel) Selasa (26/11) ini masih dijadwalkan akan mengikuti 3 (tiga) sesi acara terkait KTT ASEAN-RoK (Republic of Korea).

“Yang satu adalah ASEAN RoK 30 and 30. Yang kedua adalah mengenai Innovation Showcase, dan yang ketiga adalah Retreat yang akan membahas mengenai situasi kawasan dan global plus ada beberapa peninjauan,” kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi di Hotel Lotte, Busan, Korsel, Senin (25/11) malam.

Baca: Aksi Operasi Pasar Gas Elpiji Termasuk “Lagu Lama”, Komisi II DPRD Batam Panggil Disperindag dan Pertamina

Baca: 7 Fakta Menarik Hilangnya Khairunisah hingga Pembongkaran Kuburan

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK, Rabu 27 November 2019, Cancer Awas Perasaan Memabukkan, Aquarius Mencari Ketenangan

Terakhir, sebelum berangkat kembali ke Jakarta, Presiden Jokowi akan melakukan peninjauan ke pabrik Hyundai.

Mengenai pertemuan bilateral antara Presiden Jokowi dan Presiden Korsel Moon Jae-in, Menlu Retno Marsudi mengemukakan, kalau dilihat secara keseluruhan pembicaraan antara kedua presiden dalam situasi dunia yang tidak begitu baik saat ini, tetapi hasil dari pertemuan tersebut sangat baik.

“Kenapa sangat baik? Karena pertama, di tengah orang bicara masalah proteksionisme dan sebagainya maka Indonesia dan Korea berhasil menyelesaikan negosiasi Indonesia Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement (IK CEPA). Jadi, tadi ditandatangani oleh Pak Menteri Perdagangan itu adalah deklarasi selesainya negosiasi IK CEPA,” jelas Menlu.