Satria Nelayan Bintan Temukan Karung Berisi Sabu 3 Kg Mengapung di Laut, Kapolresta Barelang Tak Percaya

Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rahmad Purboyo mengekspose hasil penangkapan narkoba jenis sabu dari tangan Satria Lobam, nelayan Bintan yang ditangkap di kawasan Nongsa, Rabu (27/12/2019).(romi/suryakepri.com)

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Satria Lobam (29), warga Bintan yang merupakan nelayan di kawasan Nongsa diringkus jajaran kepolisian Sat Narkoba Polresta Barelang, Rabu (27/12/2019) lalu.

Pelaku menyimpan 3.140 gram sabu yang dibungkus dalam tiga paket, dan disimpan di karung beras.

Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rahmad Purboyo menjelaskan, berdasarkan pengakuan pelaku, barang haram tersebut di dapat saat melaut, dan pelaku melihat ada bungkusan yang mengapung.

“Kami tidak langsung percaya dengan pengakuan pelaku, masa iya ada sabu terapung di laut,” kata Prasetyo saat menggelar ekspose di Sat Narkoba Polresta Barelang, Rabu (4/12/2019).

Lanjut Prasetyo, barang haram seberat 3kilo tersebut akan dijual ke temannya, karena uang hasil penjualan lumayan menggiurkan.

“Pelaku tahu itu sabu, karena pelaku juga pemakai,” ujarnya.

Sementara itu, Satria Lobam mengaku bahwa barang haram tersebut didapatnya di laut, karena mengapung di tengah laut.

“Sabu itu saya pakai juga, dan lebihnya akan saya jual,” ujar Satria singkat.

Pemusnahan Sabu

Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNN) Kepulauan Riau (Kepri) juga menggelar pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu dan ekstasi.

BACA JUGA: Kepri Pintu Masuk Wisatawan Terbesar Kedua Setelah Bali, Ini Tanggapan Isdianto

BACA JUGA: Anthony Ginting Jadi Kunci Raih Medali Emas dari Bulutangkis Beregu Putra