Selama Operasi Zebra Satlantas Tanjungpinang Keluarkan 552 Surat Tilang

Ilustrasi, Polwan Satlantas Polres Tanjungpinang bersama dua wanita petugas Samsat sedang mengecek kelengkapan surat, dan pajak kendaraan.(suryakepri.com)

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Selama gelaran operasi Zebra Seligi 2019. Satlantas Polres Tanjungpinang memberikan tindakan tegas tilang kepada 552 pengendara.

Dari 552 pengendara yang mendapatkan tindakan tegas tilang. Kendaraan roda dua yang paling banyak ditemukan pelanggaran.

“Untuk kendaraan roda dua masih mendominasi. Ada sejumlah 444 tindakan tilang kita berikan. Untuk kendaraan roda empat ada 108 tilang kita keluarkan,” Kata Kasat Lantas AKP Anjar, Jumat (8/11/2019).

BACA JUGA: Bawaslu Kota Batam Buka Lowongan Panwascam, Ini Larangan yang Harus Dihindari

BACA JUGA: Ditpolair Polda Kepri Lepas Benih Lobster Seharga Rp 66 Milliar, Dilepaskan di Perairan Pulau Abang

Disampaikannya, selain memberikan tindakan tegas tilang. Saat operasi digelar, pihaknya juga memberikan teguran sebanyak 76 teguran.

“Kita tetap berikan himbauan agar para pengendara taat berlalu lintas, dan memaruhi syarat berlalulintas, dengan melengkapi kendaraannya, dan membawa surat kendaraan,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan, kesadaran berlalulintas jangan hanya saat polisi menggelar oprasi razia saja. Ada ataupun tidak ada operasi, masyarakat wajib mentaati peraturan lalu lintas.

“Selalu berhati-hati saat berkendara, jangan melanggar peraturan lalu lintas. Sebab, kecelakaan berawal dari suatu pelanggaran,” ucapnya.(put)