Sergio Aguero Kemungkinan Besar Absen Lawan Manchester United

Sergio Aguero (Sumber: Sportsmole)
Sergio Aguero (Sumber: Sportsmole)

SURYAKEPRI.COM – Kabar buruk bagi Manchester City. Juru gedor utamanya, Sergio Aguero, kemungkinan besar akan absen dala laga derby kontra Manchester United pada 8 Desember 2019 mendatng di Etihad.

Aguero diperkirakan akan absen dalam beberapa minggu lantaran mengalami cedera paha saat laga melawan Chelsea di Etihad, Sabtu (23/11/2019), dimana City menang 2-1.

Pep Guardiola tidak yakin berapa lama akan kehilangan Aguero, sang pencetak gol terbanyak untuk klub sejauh ini (9 gol).

Aguero tidak masuk starting XI melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Berbicara pada konferensi pers untuk pratinjau pertandingan Liga Champions kontra Shakhtar Donetsk, Guardiola mengatakan, “Dia akan keluar dari beberapa pertandingan, beberapa minggu. Saya tidak tahu persis.”

Ditanya tentang pertandingan kontra United, pelatih asal Spanyol itu menambahkan,  “Mungkin kita akan mendapat keajaiban, tetapi saya tidak yakin.”

Absennya Aguero berarti peluang bagi penyerang Brasil Gabriel Jesus untuk memimpin lini serang City.

Pemain berusia 22 tahun itu mengatakan, “Saya tidak bahagia karena Sergio cedera. Saya tidak suka ketika teman-teman saya cedera. Tetapi saya bekerja di sini setiap hari dan saya siap bermain. Saya terus meningkatkan segalanya dalam setiap sesi latihan.”

Pasangan Spanyol Rodri dan David Silva dipastikan siap menghadapi Shakhtar setelah mereka ditarik keluar saat melawan Chelsea lantara mengalami kejang otot.(*)