Sinergisitas Pemda dan Forkopimda Harus Dipererat, Isdianto Hadiri Rakornas Indonesia Maju

Seluruh Forkopimda Kepri hadir dalam kesempatan ini, yakni ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, DANREM 033/WP Gabriel Lema, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan Kajati Kepri Edi Birton, di Sentul Internasional Convention Centre (SICC), Bogor, Rabu (13/11/2019). (istimewa)

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto bersama seluruh Forkopimda Kepri menghadiri Rakornas antara pemerintah pusat dan Forkopimda se Indonesia di Sentul Internasional Convention Centre (SICC), Bogor, Rabu (13/11/2019).

Selain Isdianto, Seluruh Forkopimda Kepri hadir dalam kesempatan ini, yakni ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, DANREM 033/WP Gabriel Lema, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan Kajati Kepri Edi Birton.

Selain itu hadir juga Forkopimda Batam, Forkopimda Tanjungpinang, Forkopimda Bintan, Forkopimda Karimun, Forkopimda Lingga, Forkopimda Natuna dan Forkopimda Anambas.

Disela istirahat setelah mendengarkan pidato arahan Presiden Joko Widodo serta rapat sesi pertama, Isdianto mengatakan jika tujuan rapat ini adalah untuk menciptakan sinergitas dari tingkat pusat sampai ke daerah.

“Presiden tadi memberi arahan agar Pemerintah daerah dan Forkopimda bisa disinergikan. Tujuannya supaya nyambung antara apa yang diinginkan daerah dan pusat, begitu juga sebaliknya. Pemerintah pusat sekarang membangun dari daerah (bottom up). Dan sinergisitas ini menjadi sebuah keharusan,” kata Isdianto.

BACA JUGA: Pilpres Berlangsung Aman, KPU Beri Lanal Karimun Penghargaan