Tetap Dukung Solskjaer, Ed Woodward Pilih Rombak Struktur MU

Ed Woodward (Metro)
Ed Woodward (Metro)

SURYAKEPRI.COM –  Ed Woodward tetap mendukung manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer kendati penampilan skuad di bawah ekspektasi.

Justru struktur klub yang akan diubah untuk menyesuaikan dengan rencana jangka panjang sang legenda.

Wakil Chairman Manchester United, Ed Woodward, akan melakukan perombakan besar-besaran terhadap struktur klub peraih 20 gelar Liga Premier Inggris itu.

Struktur MU yang dinilai sudah  kuno, akan disesuaikan dengan tuntutan sepakbola modern.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (Sportskeeda)
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (Sportskeeda)

Pertama, Ed Woodward akan menunjuk mengganti kepala pengembangan tim. Tujuannya agar Red Devils bisa memprioritaskan para pemain muda dari akademi mereka sendiri.

Kedua, kepala physio atau ahli kebugaran pemain akan diganti agar klub bisa mempertahankan konsistensi kebugaran para pemain. Pasalnya, dalam dua musim terakhir para pemain United sering dilanda badai cedera.

Hal itu sesuai permintaan Solskjaer. Penampilan tidak konsisten United memang sangat dipengaruhi cederanya sejumlah pemain inti mereka. Bahkan pemain terbaik klub, Paul Pogba, tidak bisa diturunkan sejak bulan September.

Sementara untuk urusan direktur sepak bola atau direktur teknik yang tugasnya antara lain mengurusi perekrutan pemain, akan ditangani langsung oleh Ed Woodward.

Saat ini Manchester United terpuruk di posisi 9 klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan raihan 18 poin. Pasukan Solskjaer hanya meraih empat kemenangan, 6 imbang, dan menderita empat kekalahan dari 14 laga sejauh musim ini.(*)