Tiga Hari Jelang BKC Open International: 720 Karateka Siap Tampil, Malaysia Memanfaatkan untuk Tryout

Ajang Festival and Competition Karate BKC Batam 2019 di Kepri Mall Minggu (8/09/2019) berlangsung semarak. (suryakepri.com/purwoko)
Ajang Festival and Competition Karate BKC Batam 2019 di Kepri Mall Minggu (8/09/2019) berlangsung semarak. (suryakepri.com/purwoko)

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Sebanyak 720 karateka yang tergabung dalam 52 kontingen dari 10 negara siap tampil dalam even BKC Open International Championship 2019 di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam, 27-30 November mendatang.

Animo peserta dari luar negeri cukup tinggi untuk mengikuti even bergengsi Bandung Karate Club (BKC) yang rutin digelar dua tahunan itu.

Menurut Ketua Panitia penyelenggara, Ir Sulistyana MT dan Wakil Ketua Dewan Guru (WKDG) Utama, Ayi Afrianto, jumlah peserta tahun ini meningkat dibandingkan dua tahun lalu, yang tercatat sekitar 470 peserta.

Baca: BKC Open International Championship 2019 Digelar di Batam, 10 Negara Siap Ambil Bagian

Baca: Pengurus Pusat BKC – Peserta Munas Apresiasi “BKC Open International Cup 2019” di Batam

Baca: VIDEO: Liverpool Kokoh di Puncak, Begini Proses Golnya

Tiga hari jelang pembukaan, Minggu (24/11/2019), persiapan panitia penyelenggara sudah mendekati fix. Persiapan venue hingga teknis pertandingan sudah cukup matang.

Menurut Ayi Afrianto, BKC Open International Championship 2019 ini juga cukup melegakan karena kualitas para atlet yang tampil tak diragukan lagi.

Ir Sulistyana MT dan Ayi Afrianto.(suryakepri.com/purwoko)

“Barometer prestasi atlet-atlet karate di Indonesia bisa dilihat di sejumlah provinsi. Mereka cukup antusias ambil bagian dalam even ini, sebut saja Sumatera Utara, Jawa Barat, Jateng, Sulawesi Selatan, dan lain-lain,” kata Ayi.