Tim Satgas Antimafia Bola Bongkar Pengaturan Skor Liga 3, Enam Orang Ditangkap

Ketua Satgas Antimafia Bola, Brigjen Hendro Pandowo (topi biru) saat memberi keterangan pers terkait dugaan pengaturan skor di Liga 3 antara Persikasi Bekasi dan Perses Sumedang di Mapolda Metro Jaya, Kamis (28/11). (antara)

BANDUNG, SURYAKEPRI.COM – Tim satgas antimafia bola menangkap 6 orang terkait pengaturan skor dalam pertandingan Liga 3 Indonesia.

Satgas antimafia bola menemukan adanya dugaan pengaturan skor atau suap dalam pertandingan liga 3 antara persikasi Bekasi dan Perses Sumedang.

Ketua Satgas Antimafia Bola Brigjen Hendro Pandowo mengatakan, berdasarkan penyelidikan awal, pihaknya menemukan uang suap dalam laga tersebut sekitar Rp 12 juta.

Baca: Pekan Depan Nurdin dan Kock Meng Jalani Sidang Perdana, Rilis KPK Sebut Soal Konspirasi

Baca: Sebulan Digaji Rp2,5 Juta, Sudah Puluhan Warga Daftar Panwascam di Bawaslu Tanjungpinang

Baca: Cerita Kepala Sekolah dan Guru Khairunisah: Hafal Alquran Juzz 30

“Nominal angkanya kurang lebih Rp 12 juta, tapi intinya ini sering dilakukan dan masih pendalaman,” kata Hendro kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (28/11).

Hendro mengungkapkan, suap atau pengaturan skor itu merupakan inisiatif dari manajemen klub Persikasi untuk memenangkan timnya. Hal itu pun direspons oleh PSSI Jawa Barat yang mengatur wasit dalam laga tersebut.

Uang suap itu diduga diterima oleh wasit utama yang memimpin laga antar kedua klub.