Video Tak Senonoh Dikirim ke Pacar, Orangtua Tahu, Kini Yanathan Diborgol Polisi Batam

Pelaku dugaan penc4bulan dan pengiriman video syur diringkus, Jumat (29/11).(romi)

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Yanathan Brikmar (21), pelaku pencabulan anak di bawah umur berinisial NY (17) diamankan anggota kepolisian Polsek Lubukbaja.

Pasalnya, orangtua korban mendapati ada video syur anaknya dan pelaku di handphone milik anaknya.

“Pelaku mengirim vidio syur mereka berdua ke handphone korban. Alasannya hal itu dilakukan sebagai kenang-kenangan. Namun, saat orangtua korban mengecek handphone anaknya, orang tua mendapati ada video anaknya dengan pelaku,” kata Kompol Yunita, Kapolsek Lubukbaja, Jumat (29/11/2019).

Baca: Copet di Kawasan Jodoh Diringkus, Modusnya Pura-pura Jatuhkan Mancis Lalu Menabrak

Baca: Berkas Lengkap, Pemuda Tambelan yang Celananya Tertinggal di Kamar Gadis Akan Dilimpahkan

Baca: Bentrok Pemuda 2 Desa di Buton, 25 Rumah dan 12 Motor Dibakar, Satu Orang Tewas

Lanjut Yunita, orangtua korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubukbaja, dan polisi langsung meringkus pelaku di Mess PT Putra Jaya Abadi, Sekupang.

“Pelaku dan korban ini mereka pacaran. Kasus ini terendus karena orangtua korban melihat video itu di handphone anaknya,” ujarnya.

Yunita menjelaskan, pelaku sudah dua kali melakukan perbuatan tak senonoh tersebut. Pertama di hotel dan kedua di mess sekolah, tempat korban sekolah.

“Pelaku mengauli korban di sekolah setelah pulang sekolah. Sedangkan di hotel, pelaku mengajak korban malam hari,” ungkap Yunita.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal Perlindungan Anak dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun penjara. (Romi)