Friday, April 26, 2024
HomeSportSepakbolaPenyebab Kekalahan dari Arsenal, Paul Pogba Minta Maaf

Penyebab Kekalahan dari Arsenal, Paul Pogba Minta Maaf

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Gelandang Manchester United Paul Pogba minta maaf atas pelanggaran yang dilakukannya sehingga menjadi penyebab kekalahan 0-1 dari Arsenal di Old Trafford, Minggu (1/11/2020).

Dia menjatuhkan Hector Bellerin di dalam kotak penalti dan itu memberikan hadiah penalti untuk Arsenal pada menit ke-69, kemudian dituntaskan dengan sempurna oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

The Gunners berhasil membawa pulang tiga poin dari Old Trafford, untuk pertama kalinya sejak September 2006.

Ketika berbicara dengan MUTV setelah peluit akhir, pemain no.6 itu terlihat kecewa, tetapi mengakui kesalahannya dan juga mengatakan dia dan rekan satu timnya bisa bertindak lebih baik untuk bereaksi terhadap kekalahan tersebut.

BACA JUGA:

“Kesalahan saya, saya seharusnya tidak melakukan itu,” kata Pogba. “Saya harus lebih baik di kotak pertahanan. Saat Anda berlari maju dan mundur, seorang pemain [lawan] berlari di belakang Anda.”

“Ketika Anda masuk ke dalam kotak, Anda harus… tidak lebih pintar – dalam bahasa Prancis, kata itu cerdas. Saya tidak tahu kata dalam bahasa Inggris, tetapi saya harus lebih cerdas di dalam kotak, dengan kaki saya.”

“Hal kecil membuat kami kalah dalam pertandingan dan kami harus lebih baik. Kami harus bermain lebih baik dengan bola karena kami tidak berbahaya dengan bola hari ini.”

“Kami tidak menciptakan peluang, sebagaimana mestinya, dan kami tidak menang di kandang. Itulah yang perlu kita lakukan. Kita harus menang di kandang?”

MU tidak sekalipun menang dari empat pertandingan kandang musim ini. Tiga kali kalah dan sekali imbang. Dua kemenangan diraih di kandang lawan.

Menurut Pogba, tim secara keseluruhan harus bekerja lebih keras. Dia menjelaskan bahwa kemenangan besar (5-0) atas RB Leipzig karena mereka bekerja keras. Sehingga dia berharap mereka semua kembali bekerja keras dan mendapatkan konsistensi dalam permainan jika ingin meraih trofi utama.

“Ya, jika aku punya jawabannya, aku akan memberitahumu,” lanjut Paul. “Kami harus mengerjakan ini dan kami harus mencari tahu. Kami harus mengubahnya, bagaimana kami bisa menjadi luar biasa di satu pertandingan, lalu buruk di pertandingan berikutnya.”

“Kami tidak bisa mencetak lima gol dalam satu pertandingan dan kemudian tidak ada gol berikutnya. Anda harus lebih konsisten. Kami harus bekerja untuk ini, kami harus bekerja keras.”

“[Itu] detail hari ini. Saya mengangkat tangan saya untuk kesalahan ini, itu seharusnya tidak terjadi. Tentu saja tim mendukung saya dan segalanya, tetapi bagi saya pribadi, saya membenci diri saya sendiri [karena memberikan] penalti dan kalah dalam pertandingan 1-0 karena kesalahan bodoh.

“Kami harus lebih konsisten, di kandang dan tandang. Begitulah cara kami memenangkan liga, bagaimana kami akan menjadi yang teratas, bagaimana kami akan meningkat: dengan menang, dengan menjadi lebih pintar, dengan menjadi – menurut saya – nakal.”

“Para bek tengah menendang kami, mereka menendang para striker dan segalanya. Wasit tidak memberikan hukuman, tetapi Anda harus bekerja pada bagian ini dan mungkin sedikit lebih nakal.” (*)

#Liga Inggris 2020/21 #Manchester United #MU 0-1 Arsenal #Paul Pogba #Penalti Pierre-Emerick Aubameyang #Hector Bellerin #Pogba Minta Maaf 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER