Friday, April 26, 2024
HomeLainnyaInternasionalHelikopter Jatuh Hantam Landasan saat Hendak Mendarat

Helikopter Jatuh Hantam Landasan saat Hendak Mendarat

spot_img

PELABUHAN KLANG, SURYAKEPRI.COM –  Sebuah helikopter ringan jatuh menghantam landasan saat hendak mendarat di area terbuka dekat Kawasan Bebas Pelabuhan Klang (PKFZ), Pulau Indah, Malaysia, Jumat (1/12/2020) sekitar pukul 10.00 pagi.

Dikutip dari Bernama, Jatuhnya helikopter jenis Turbin Robinson R66 tersebut saat sedang melakukan pelatihan penerbangan.

Kapolres Klang Selatan, Asisten Komisaris Shamsul Amar Ramli, mengatakan, pilot helikopter kehilangan kendali saat mencoba ‘hoovering’ di area terbuka dekat PKFZ dan jatuh dari ketinggian sekitar empat meter.

Setelah itu, helikopter terbalik dan ekornya terlepas lalu terlempar sekitar 20 meter dari badan helikopter.

BACA JUGA:

Korban, pilot, dan penumpang berusia 73 dan 53 tahun hanya mengalami luka ringan dan mendapat perawatan lanjutan di RS Tengku Ampuan Rahimah, Klang, kata Amar Ramli dalam keterangannya.

Shamsul Amar mengatakan, penyelidikan menyeluruh atas insiden itu akan dilakukan oleh Biro Investigasi Kecelakaan Udara di bawah Kementerian Transportasi.(*)

Helikopter Jatuh, Kawasan Bebas Pelabuhan Klang (PKFZ), Pulau Indah, Malaysia, Helikopter Turbin Robinson R66, Kecelakaan Helikopter

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER