Friday, April 26, 2024
HomeSportSepakbolaSolskjaer Senang MU Tunda Juara Man City, Tapi Prihatin Maguire Cedera

Solskjaer Senang MU Tunda Juara Man City, Tapi Prihatin Maguire Cedera

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Ole Gunnar Solskjaer senang Manchester United bisa menunda pesta gelar Manchester City dengan kemenangan 3-1 atas Aston Villa, tetapi prihatin atas cedera yang dialami kapten Harry Maguire.

Solskjaer mengatakan menunda pesta gelar Manchester City pada hari Minggu adalah bagian terbaik dari kemenangan 3-1 Manchester United di kandang Aston Villa.

Tetapi dia prihatin tentang cedera pergelangan kaki Harry Maguire di paruh kedua. “Dia mungkin tersedia pada hari Selasa, mungkin tidak. Kami perlu memeriksanya. Mungkin beberapa minggu atau bulan, kami tidak tahu,” kata sang manajer.

BACA JUGA:

Manchester United bangkit dari ketinggalan sekali lagi untuk memenangkan ketiga poin di Villa Park berkat gol babak kedua dari Bruno Fernandes (penalti), Mason Greenwood, dan Edinson Cavani, yang berarti Manchester City masih membutuhkan tiga poin untuk mengamankan gelar Liga Premier musim 2020/21.

Jika Manchester United kalah dari Leicester (Selasa) atau Liverpool (Kamis), atau kehilangan poin di kedua pertandingan, Manchester City akan dinobatkan sebagai juara, dan bahkan jika United terus menang, City masih bisa memenangkan gelar dengan mengalahkan Newcastle pada Jumat malam.

Tapi Solskjaer senang tidak tiba di Manchester pada Minggu malam untuk pesta di sisi Manchester Biru.

“Itu hal yang baik, itu hal terbaik hari ini. Setidaknya saya tidak mengemudi menjadi tentara biru malam ini, kita akan mencoba menghadapinya selama kita bisa.”

Cedera Maguire: Mungkin berhari-hari, mungkin berminggu-minggu

Satu kekhawatiran untuk Manchester United adalah cederanya kapten Harry Maguire di babak kedua.

Bek MU itu bertabrakan dengan Anwar El Ghazi dan dibawa keluar, yang berarti dia tidak menyelesaikan 90 menit untuk pertama kalinya di Liga Premier sejak bergabung dengan Manchester United (72 pertandingan).

Ditanya apakah dia akan fit untuk final Liga Europa melawan Villarreal pada 26 Mei, Solskjaer berkata: “Mudah-mudahan akan baik-baik saja dengan Harry. Saya tidak tahu. Kami perlu memeriksanya. Mungkin beberapa minggu atau bulan, kami tidak tahu.”

“Itu adalah [cedera] betis atau tungkai bawahnya. Saya pikir pemain itu mendarat di atasnya dan dia memutar sesuatu.”

“Kebugarannya sangat bagus – dia kuat. Tapi, hari ini, sepertinya bocah itu mendarat di atasnya dan pergelangan kakinya terkilir. Aku tidak tahu seberapa seriusnya itu. Dia mungkin tersedia pada hari Selasa, mungkin tidak.”

Ini adalah yang pertama dari tiga pertandingan Manchester United dalam lima hari, tetapi Solskjaer menikmati tantangan itu dan mengatakan tekanannya sedikit berkurang untuk pertandingan mendatang di Old Trafford melawan Leicester dan Liverpool.

“Hasil besar – dibutuhkan sedikit tekanan, kami bisa maju ke pertandingan berikutnya dengan percaya diri, nikmatilah. Saya senang. Itu akan selalu sulit setelah berada di Eropa, tidak kembali sampai setengah jam empat pagi pada hari Jumat.”

“Reaksi hebat di babak pertama lagi, meskipun saya merasa babak pertama kami adalah tim yang lebih baik, menciptakan peluang yang lebih baik tetapi tidak dapat menemukan gol.”

“Keuntungan menjadi bugar memasuki pertandingan seperti ini cukup tinggi. Kami bisa saja mencetak gol pertama, mereka mencetak gol dari nol [peluang sebelumnya], dengan gol yang bagus, tapi saya senang dengan semua orang. Saya tahu betapa sulitnya itu. sedang menjelang akhir musim yang sangat panjang. ”

Sementara itu, penyelesaian bagus Mason ‘Greenwood memperkuat peluangnya untuk dipanggil tim nasional Inggris ke Euro 2020, yang berarti dia sekarang menjadi remaja pencetak gol terbanyak untuk Manchester United di Liga Premier, satu di atas Wayne Rooney dengan 16 gol.

“Dia top. Saya berpikir mungkin meringkuk di tiang jauh, tapi dia mendekati tiang. Dia menyelesaikan semua. Mason mengalami malam yang panjang pada hari Kamis, dan bekerja sangat keras hari ini,” ujar Solskjaer.

“Anda pikir mungkin Anda bisa melepasnya saat jeda, karena anak itu perlu istirahat, tapi itu hanya menunjukkan bahwa dia bisa melakukan yang terbaik.”(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Sky Sports

Harry Maguire Cedera, Aston Villa, Manchester United, Liga Inggris, Manchester City Juara, Surya Kepri, Berita Manchester United, Sepak Bola, Ole Gunnar Solskjaer

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER