China Kirim Tiga Astronot ke Ruang Angkasa Selama Tiga Bulan

Pesawat luar angkasa Shenzhou-12 China yang diluncurkan pertama kali ke stasiun luar angkasa milik C. ©Greg Baker/AFP
Pesawat luar angkasa Shenzhou-12 China yang diluncurkan pertama kali ke stasiun luar angkasa milik C. ©Greg Baker/AFP
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – China telah berhasil meluncurkan pesawat ruang angkasa Shenzhou-12 – misi ruang angkasa berawak pertama kali dalam lima tahun – peningkatan pesat program luar angkasanya untuk menyaingi Amerika Serikat.

Shenzhou-12 diluncurkan sekitar pukul 01.22 pada Kamis dari Pusat Peluncuran Satelit Jiuquan di China barat daya, menurut sebuah video siaran langsung televisi pemerintah, CCTV.

Peluncuran pesawat ini dilakukan dengan roket peluncur Long March-2F. Pesawat ruang angkasa ini membawa tiga astronot pria yaitu Nie Haisheng, Liu Boming, dan Tang Hongbo.

.Baca : Lucunya Diktator Korut Ini, K-Pop Dibilang Kanker Ganas yang Pantas Dieksekusi

Dalam video CCTV tersebut, dua dari tiga astronot memberikan tanda “OK” saat Shenzhou melintasi atmosfer Bumi dan mengikuti pemisahan kritis dari empat peluncur.

“Penerbangannya sangat mulus,” kata wakil direktur program ruang angkasa berawak China, Chen Shanguang, seperti dilansir Al Jazeera, Kamis (17/6).

“Ini langkah pertama. Ada banyak tantangan di depan,” lanjutnya.

Setelah memasuki orbit, pesawat ruang angkasa akan melakukan “pertemuan dan docking otomatis yang cepat dengan modul inti stasiun ruang angkasa Tianhe”, menurut CCTV.

Para astronot akan ditempatkan di modul inti dan tetap berada di orbit selama tiga bulan.

Wakil direktur perancang Shenzhou-12, Gao Xu mengatakan pengembangan pesawat ruang angkasa berawak mengikuti standar tertinggi dalam industri luar angkasa China.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.