Sunday, May 19, 2024
HomeCoronaPPKM Darurat: 81.071 Keluarga di Kepri Dapat Jatah Bantuan Beras dan Uang...

PPKM Darurat: 81.071 Keluarga di Kepri Dapat Jatah Bantuan Beras dan Uang Tunai

spot_img

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Lebih dari 81 ribu keluarga di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendapat bantuan beras dan uang tunai terkait penerapan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (Community Activities Restrictions Enforcement)/PPKM Darurat

Pemerintah Provinsi Kepri menyalurkan bantuan beras dan bantuan sosial tunai kepada 81.071 keluarga, terbagi atas 39.220 keluarga sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan 41.407 keluarga penerima Bantuan Sosial Tunai.

Secara virtual dari kediamannya, Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 mengatakan, bantuan ini diberikan untuk membantu masyarakat Kepri di masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA:

“Dengan bantuan beras PPKM Darurat ini diharapkan dapat meningkatkan dan menjaga ketahanan pangan keluarga di Kepri selama masa pandemi,” kata Ansar secara virtual saat penyaluran Bantuan Beras PPKM Darurat di Gudang Bulog Tanjungpinang, Minggu (18/7) kemarin

Ansar mengatakan bahwa penyaluran Bantuan Beras PPKM Darurat ini juga sesuai arahan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Setiap KK dalam daftar menerima 10 kg beras.

“Untuk itu, saya harapkan agar bantuan beras PPKM Darurat ini segera disalurkan ke masyarakat dengan bekerja sama dengan TNI dan Polri,” jelas Ansar.

Sementara itu, Herawati (45), yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek mengaku sangat senang dengan diberikannya bantuan beras dari pemerintah.

“Alhamdulillah dengan adanya program bantuan ini kami masyarakat bawah sangat terbantu sekali,” ujar Herawati.

Kegiatan pembagian nbesar itu dihadiri PJ. Sekretaris Daerah Lamidi, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, Aspers Kogabwilhan I Marsekal Madya Bejo Suprapto, Wadanlantamal IV Tanjungpinang Kolonel Marinir Andi Rahmat.

Hadir pula Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, Asintel Kejati Kepri Agustian Sunaryo, Kepala Bulog Tanjungpinang Parluhutan Siregar, dan sejumlah kepala OPD di Pemprov Kepri.(*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber: Diskominfo Kepri

Ansar Ahmad, Gubernur Kepri, Bantuan Beras, PPKM Darurat, Pandemi Covid-19

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER