Wednesday, May 15, 2024
HomeKarimunBakti Lubis Targetkan 2.700 KK di Karimun Dapat Bantuan Meteran dan Instalasi...

Bakti Lubis Targetkan 2.700 KK di Karimun Dapat Bantuan Meteran dan Instalasi Listrik Gratis

Penulis: Rachta Yahya/ Editor: Redaksi

spot_img

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Bakti Lubis SH, MH menargetkan minimal 2.700 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Karimun dapat bantuan meteran dan instalasi listrik secara gratis.

Hal itu disampaikan Bakti Lubis usai menggelar reses DPRD Kepri masa sidang kedua tahun 2021 di Kabupaten Karimun.

Pada reses itu, Wakil Ketua DPRD Karimun periode 2014-2019 itu menegaskan bahwa Program Pemberian Meteran dan Instalasi Listrik Gratis bagi warga kurang mampu tetap akan dilanjutkan di tahun yang akan datang.

Baca juga: Viral di Medsos Video Pegawai Negeri Joget TikTok

Hal itu menurut Bakti Lubis, program tersebut sangat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan akses penerangan listrik.

Sehingga tidak heran setiap kegiatan reses yang digelarnya di hampir semua kecamatan di Kabupaten Karimun, persoalan program bantuan meteran dan instalasi listrik gratis selalu diusulkan oleh masyarakat kepadanya.

Tidak terkecuali pada kegiatan reses masa sidang kedua tahun 2021 yang baru selesai dua hari lalu.

“Alhamdulillah program ini sangat membantu masyarakat kita yang kurang mampu dan insha Allah kegiatan ini tetap kita siapkan anggarannya di tahun-tahun mendatang mengingat sampai saat ini program ini masih sangat dibutuhkan masyarakat di hampir semua kecamatan,” kata Bakti Lubis kepada awak media di Karimun.

Baca juga: LINK LIVE STREAMING Leicester City vs Manchester City: Prediksi Skor, Berita Tim, Susunan Pemain

Lubis juga menjelaskan bahwa program pemberian meteran dan instalasi listrik secara gratis ini merupakan salah satu penjabaran fungsi dan tugas pemerintah provinsi Kepri yang secara personal merupakan program kegiatan yang ia usulkan sejak duduk di DPRD Provinsi Kepri.

Program meteran dan instalasi listrik gratis tersebut sudah terealisasi di tahun 2020 dan 2021.

“Kegiatan ini merupakan tupoksi dan ranah kebijakan di pemerintahan provinsi dan melalui reses program ini kita buatkan bersama teman-teman di Dinas ESDM Kepri dan kita usulkan anggarannya sesuai kemampuan anggaran yang ada,” beber Bakti Lubis.

Adapun jenis bantuan berupa pemberian atau pemasangan meteran listrik secara cuma-cuma lengkap dengan instalasi listrik di dalam rumah.

“Artinya masyarakat terima secara lengkap,” terang Bakti Lubis.

Baca juga: Penyebab Seringnya Kapal Kargo Tersangkut di Terusan Suez

Kepada awak media Bakti juga menyampaikan bahwa dirinya berharap kegiatan ini nanti bisa menyasar minimal 2700 KK khusus di Kabupaten Karimun.

Berdasarkan catatan pihaknya, hingga saat ini sebanyak 541 KK sudah menikmati program bantuan meteran dan instalasi listrik gratis tersebut yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Karimun.

Rinciannya tahun 2020 sebanyak 260 KK dan tahun 2021 ini ada peningkatan yaitu sebanyak 281 KK.

“Saya memberikan apresiasi kepada teman-teman di Dinas ESDM Kepri khususnya Bidang Kelistrikan beserta teman-teman di PLN yang sudah bersama-sama mewujudkan program ini dan ke depan kita harapkan jumlah penerimanya dapat kita maksimalkan mengingat ini juga merupakan salah satu penjabaran visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur kita saat ini,” tutup Bakti Lubis. (*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER