Monday, May 13, 2024
HomeLainnyaNasionalPT Timah Tbk Bantu Renovasi Masjid Kebanggaan Warga Desa Topang Meranti

PT Timah Tbk Bantu Renovasi Masjid Kebanggaan Warga Desa Topang Meranti

spot_img

MERANTI, SURYAKEPRI.COM – PT Timah Tbk bantu renovasi masjid kebanggan warga Desa Topang, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

Penyaluran bantuan berupa dana tersebut diserahkan kepada pengurus Masjid At-Taqwa, Desa Topang, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Rabu (24/11/2021).

Bantuan diberikan perusahaan BUMN itu sebagai upaya mempercepat penyelesaian renovasi Masjid At-Taqwa, Desa Topang, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Pasalnya Masjid At-Taqwa, Desa Topang ini belum pernah mendapat renovasi sejak berdiri.

Padahal renovasi sangat diperlukan agar jamaah masjid tersebut dapat lebih nyaman dalam beribadah.

Baca juga:

PT Timah Tbk Salurkan Puluhan Tabung Oksigen dan Regulator di Karimun

Selesai Dibangun, PT Timah Tbk Hibahkan Tugu Adipura ke Pemkab Karimun

PT Timah Kembali Tebar 32 Ekor Hewan Kurban di Kepri dan Riau

Seorang Pengurus Masjid At-Taqwa, Desa Topang yakni Syamsuharto mengatakan, bantuan dari PT Timah Tbk itu akan dimanfaatkan untuk pembelian keramik lantai dan beberapa kebutuhan renovasi lainnya.

“Seperti kita tahu bahwa usia masjid ini sudah tua dan perlu perbaikan dan pembenahan. Makanya, kita lakukan renovasi dengan cara bergotong-royong dan swadaya masyarakat,” kata Syamsuharto, Rabu.

Pihaknya mengucap syukur atas bantuan dari PT Timah Tbk untuk merenovasi Masjid At-Taqwa, sehingga diharapkan dapat mempercepat penyelesaian pekerjaan renovasi masjid.

“Syukur alhamdulillah ada bantuan dari PT Timah Tbk, sehingga dapat mempercepat penyelesaian pekerjaan renovasi serta kebutuhan bahan dapat terpenuhi. Terimakasih yang tidak terhingga pada PT Timah, semoga PT Timah dapat beroperasi terus serta diberikan hasil yang banyak,” doa Syamsuharto.

Sementara itu Camat Rangsang yakni Tunjiarto menyebut, PT Timah Tbk tidak henti-hentinya dalam membantu masyarakat melalui berbagai program.

Menurutnya dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk dapat meringankan beban warga.

Baca juga:

Sambut Lebaran, PT Timah Santuni 120 Anak Yatim-Piatu Pulau Kundur

50 UMKM Karimun Dapat Rp 1,5 M Dana Usaha dari PT Timah Tbk

PT Timah Tbk Salurkan CSR Ratusan Juta Rupiah di Karimun

“PT Timah Tbk sangat membantu serta berkontribusi nyata untuk masyarakat melalui program kemitraan, bantuan sembako juga hewan kurban, belum lagi bantuan bantuan lainnya. Kami mengapresiasi perusahaan dan semoga sinergi ini dapat terus berlanjut,” ujar Tunjianto.

Bantuan berupa dana tersebut diserahkan oleh Kepala Unit Produksi Kepri dan Riau yakni Tongga P Situmorang kepada Pengurus Masjid At-Taqwa yaitu Syamsuharto.

Penyerahan tersebut disaksikan Camat Rangsang Tunjiarto dan juga Pejabat Sementara Kepala Desa Topang Rubaidah serta Koordinator PPM Kepri dan Riau Eka Budhy Susanto. (*)

Penulis: Rachta Yahya

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER