Sunday, May 19, 2024
HomeLainnyaSelebPresenter Olahraga Angie Ang Sering Dapat Pelecehan di Instagram

Presenter Olahraga Angie Ang Sering Dapat Pelecehan di Instagram

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Presenter olahraga Angie Ang mengaku pernah mengalami pelecehan di media sosial, mulai dari dikirim foto hingga siaran langsung yang tak senonoh. Hal itu disebutnya sempat membuat perempuan ini trauma.

“Dikirimi foto-foto sering,” kata Angie detikHot pada Kamis (3/2), dan melanjutkan dirinya sering langsung memblokir si pelaku.

Angie mengaku tindakan pelecehan dari netizen yang baru-baru ini ia terima adalah melalui siaran langsung di Instagram.

Sebagai seseorang yang dikenal publik, Angie kerap menerima permintaan untuk siaran langsung bersama alias join live IG. Biasanya, Angie hanya menerima dari akun yang serasa ia kenal.

.Baca : Mengaku 6 Kali Alami Pelecehan, Susan Sameh: Pantat Aku Dipegang Sama Orang

.Baca : Pose Aura Kasih Jadi Sorotan Netizen

“Dia akan komen lalu aku invite, eh ternyata ada yang dia lagi masturbasi itu tuh banyak banget,” kata Angie.

“Aku sampai enggak mau lagi live Instagram dan menerima live request, karena itu sering banget terjadi,” lanjutnya.

“Mereka niat banget sampai niat menyamakan username. Itu termasuk pelecehan lo,” kata Angie.

Menampilkan atau mengirimkan gambar bernuansa seksual seperti nudis ataupun tidak senonoh sejatinya merupakan tindakan pelecehan seksual non verbal, menurut Komnas Perempuan.

Komnas Perempuan juga mencatat, pelecehan seksual sendiri termasuk dalam bentuk dari kekerasan seksual.

Ketika kejadian seperti itu terjadi, Angie menyebut langsung mematikan sesi siaran langsung karena dirinya khawatir dilihat oleh anak di bawah umur. Apalagi, fitur penonton siaran langsung tidak bisa diatur oleh pemilik akun.

Meski trauma, Angie menilai tindakan pelaku sejatinya mempermalukan diri sendiri. Angie menilai mereka hanya sekadar mencari atensi.
“Siapapun pemilik akun itu, dia hanya ingin mendapatkan atensi lebih menurutku, karena mungkin di kehidupan nyata dia enggak ada apa-apanya. Cepat sadar juga mempermalukan diri sendiri,” kata Angie.

“Aku mengomelnya enggak mau DM karena dia akan merasa dapat atensi, biarin aja langsung blok. Kalau sekarang IG udah punya support untuk akun ini dan akun lain yang mungkin dia buat lagi, sekali blok, mungkin nomor itu akan teregistrasi,” katanya.

Indonesia dalam beberapa tahun terakhir dihantam berbagai pengakuan korban pelecehan dan kekerasan seksual di berbagai lini, mulai dari industri film, dunia maya, hingga dunia pendidikan.

Sebelum pengakuan Angie Ang, aktris Susan Sameh mengaku mendapatkan pelecehan berupa catcalling atau siulan menggoda dari sejumlah kru di lokasi syuting film Dear Nathan: Thank You Salma.

Catcalling atau bersiul dengan maksud menggoda seseorang tanpa persetujuan merupakan salah satu bentuk pelecehan seksual secara verbal.

Menurut Komnas Perempuan, kekerasan seksual terdiri dari 15 jenis tindakan, yaitu perkosaan, intimidasi seksual termasuk ancaman atau percobaan perkosaan, pelecehan seksual.

Kemudian ada eksploitasi seksual, perdagangan perempuan untuk tujuan seksual, prostitusi paksa, perbudakan seksual, pemaksaan perkawinan termasuk cerai gantung, pemaksaan kehamilan, dan pemaksaan aborsi.

.Baca : BCL Super Mulus Berbikini Lilac Dipeluk Noah, Netizen Sebut Hot Mom!

Lalu ada pula pemaksaan kontrasepsi dan sterilisasi, penyiksaan seksual, penghukuman tidak manusiawi dan bernuansa seksual, praktik tradisi bernuansa seksual yang membahayakan dan diskriminasi terhadap perempuan, dan kontrol seksual termasuk lewat aturan yang diskriminatif.

Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) baru-baru ini merilis layanan pengaduan bagi korban kejahatan seksual yang siap melayani 1×24 jam, bernama SAPA dengan call center di 129.(*)

.Baca : RAMALAN ASMARA ZODIAK BESOK, 4 FEBRUARI 2022, Gemini Ada Pertemuan Tak Terduga, Libra Ungkapkan Perasaan, Taurus Sangat Bahagia Besok karena Pasangamu

.Baca : RAMALAN ZODIAK BESOK KAMIS 3 FEBRUARI 2022: Aries visi yang sangat jelas, Leo Evaluasi Ulang Prinsipmu, Libra Terbuka untuk Teman Dekat, Capricorn Suasana Hati yang Percaya, Pisces Mengesankan Orang-orang di Sekitarmu

.Baca : 4 RAMALAN ZODIAK Ini Dikenal Suka Memanfaatkan Kebaikan Orang Lain, Termasuk Pisces

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER