Thursday, May 2, 2024
HomeLainnyaNasionalPresiden Jokowi: Pemilu 2024 Momen Politik Penting Indonesia

Presiden Jokowi: Pemilu 2024 Momen Politik Penting Indonesia

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 menjadi momen politik penting di Indonesia karena ini akan jadi pesta demokrasi terbesar. Kepala Negara mengatakan, pemilihan Presiden, Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, DPRD, dan Kepala Daerah dilakukan serentak.

“Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD. Dilanjutkan dengan Pilkada, digelar di tahun sama,” ujar Presiden dalam acara rapat konsolidasi Nasional dalam Rangka Kesiapan Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Presiden mengatakan, Pemilu 2024 bukan pekerjaan mudah karena akan menentukan masa depan bangsa. Presiden menyebut, Pemilu nanti akan melibatkan jumlah pemilih yang sangat besar.

.Baca : ASN Diingatkan untuk Netral Saat Pemilu 2024

Jumlah pemilih untuk Pemilu 2024 nanti tercatat sebanyak 189 juta orang. Dengan jumlah sebanyak itu, maka waktu yang diperlukan untuk pencoblosan kurang lebih selama enam jam.

“Mengelola ini tidak gampang, dengan wilayah NKRI ini sangat luas dengan kondisi geografis sangat beragam. Berbeda, sangat berbeda dengan negara lain,” ucapnya.

Presiden optimis, dengan pengalaman yang dimiliki, tentu sudah ada bekal cukup untuk penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang. Sehingga penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang dapat dipersiapkan dengan baik.

“Momentum waktu yang masih tersisa harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kapasitas teknis persiapan Pemilu. Memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada, memperbaiki masalah-masalah yang harus kita selesaikan,” katanya.

“Mengatasi kendala-kendala yang ada, mengatasi kelemahan-kelemahan yang masih ada. Segera harus kita selesaikan bersama-sama,” ujar Presiden lebih lanjut. (*)

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER