Sunday, May 19, 2024
HomeMixedNewsGereja Katedral Sediakan Area Parkir untuk Jemaah Masjid Istiqlal

Gereja Katedral Sediakan Area Parkir untuk Jemaah Masjid Istiqlal

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Pengurus Gereja Katedral mengizinkan, area parkir miliknya dijadikan tempat menaruh kendaraan jemaah Masjid Istiqlal. Terlihat, jejeran motor jemaah terparkir di Gereja Katedral.

Sejak pukul 06.00 WIB, puluhan ribu jemaah mulai memadati area Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2023). Mereka ingin melaksanakan Salat Idulfitri 1444 Hijriah di masjid terbesar di Jakarta tersebut.

Para aparat keamanan saat itu, sibuk mengatur lalu lintas dan mengarahkan para jemaah Masjid Istiqlal. Situasi seperti ini, sering dilakukan pihak gereja sebagai tanda toleransi beragama.

.baca : Bupati Lumajang Thoriqul Haq Akan Bangun Gereja Berdampingan dengan Masjid

Saking ramainya jemaah, lalu lintas di sekitar Masjid Istiqlal macet. Kendaraan terlihat tersendat saat melintas di depan Masjid Istiqlal.

“Pihak dari Gereja Katedral mempersilahkan Pengelola Masjid Istiqlal untuk menggunakan (area parkir gereja). Biasanya lahan yang telah disediakan digunakan untuk parkiran motor,” kata pihak Gereja Katedral, belum lama ini.

Hal itu dilakukan, demi memudahkan dan memperlancar masyarakat yang akan menunaikan Salat Id. Pihak Gereja Katedral pun menunda Ibadah Misa harian pagi.

“Biasanya ibadah Misa. Tapi diadakan pada hari Sabtu,” ucap pengurus Gereja Katedral.(*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER