Lima Laga Krusial yang Bikin Arsenal Pecat Unai Emery

Unai Emery (Sportsmole)
Unai Emery (Sportsmole)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Hanya beberapa jam setelah Arsenal takluk 1-2 dari Eintracht Frankfurt, manajemen klub memutuskan untuk mengakhiri kiprah Unai Emery sebagai manajer mereka.

Kantor berita Press Association (PA) menyimpulkan bahwa lima pertandingan berikut ini menjadi biang kerok yang menyebabkan Unai Emery kehilangan pekerjaannya sebagai manajer Arsenal.

Arsenal 2 – 3 Crystal Palace (11/04/19)

Christian Benteke mencetak gol lewat tandukan saat Crystal Palace mengalahkan Arsenal 3-2 di Emirates pada April 2019. (Bradley Collyer / PA via Sportsmole)
Christian Benteke mencetak gol lewat tandukan saat Crystal Palace mengalahkan Arsenal 3-2 di Emirates pada April 2019. (Bradley Collyer / PA via Sportsmole)

Emery dipercaya sebagai manajer menggantikan Arsene Wenger yang pensiun. Klub berharap pelatih asal Spanyol itu membawa Arsenal kembali ke Liga Champions.

Dia memiliki peluang besar untuk mencapai target itu dengan finish di empat besar Liga Premier ketika The Eagles berkunjung ke Emirates jelang akhir musim.

Namun, pertandingan itu terjepit di antara dua pertandingan penting, yakni perempatfinal Liga Eropa di Napoli dan laga tandang tengah pekan yang sulit ke kandang Wolves. Emery pusing mengatur skuadnya untuk tiga pertandingan tersebut. Konsekuensinya bisa sangat buruk.

BACA: Steven Gerrard Diminta Gantikan Emery Jadi Pelatih Arsenal

Orang-orang seperti Carl Jenkinson, Konstantinos Mavropanos, dan Mohamed Elneny direkrut, tetapi gagal mengatasi Palace, yang memimpin melalui gol Christian Benteke kemudian Mesut Ozil menyamakan skor untuk tuan rumah.

Ternyata itu bukan akhir dari drama, ketika Wilfried Zaha dan James McArthur mencetak dua gol setelah jeda. Satu gol hiburan dari Pierre-Emerick Aubameyang tak cukup untuk menyelamatkan The Gunners, yang akhirnya kehilangan posisi empat besar dengan satu poin (70) di belakang Tottenham Hotspur (71).

Kegagalan pertama yang masih mendapat ampunan petinggi dan fans The Gunners.

Chelsea 4 – 1 Arsenal (29/05/19)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.