Honda Hentikan Sementara Produksi Mobil di Indonesia

Pabrik mobil Honda di Indonesia.(foto/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Industri otomotif di Indonesia terdampak nyata dengan pandemi corona saat ini. PT Honda Prospect Motor (HPM), produsen mobil Honda menutup sementara produksi mobilnya yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Pihak HPM menyatakan stop produksi sementara itu untuik menyesuikan dengan permintaan pasar.

“Iya (tidak produksi mobil sementara-Red). Kami telah menyesuaikan tingkat produksi kami dengan permintaan pasar,” ujar Business Innovation and Marketing and Sales Director HPM Yusak Billy seperti dikutip detikcom, Rabu (1/4/2020).

Baca: Antisipasi Lonjakan Kerja dan Belajar di Rumah, Smartfren Rilis Kartu Perdana 1ON+ dan Voucher Data Mingguan

Baca: Cukup Bayar Rp10 Juta Langsung Huni Dream Land Park di Kawasan Marina

Baca: Ramalan Keuangan 3 April 2020, Ikuti Akal Sehatmu Virgo

Billy menceritakan industri otomotif dalam beberapa bulan di awal tahun 2020 ini mengalami penurunan, seiring dengan situasi perekonomian.

“Memang paruh pertama tahun ini dipengaruhi oleh disrupsi besar di pasar yang memaksa industri untuk menyesuaikan target dan strateginya. Dan permintaan turun cukup besar sekitar 30% di Maret kemarin,” tutur Billy.

Honda menghentikan produksi sementara selama 14 hari, terhitung mulai 13 April 2020.

Tercatat, ada beberapa model yang diproduksi oleh HPM, seperti Honda Mobilio, BR-V, HR-V, Jazz, Brio Satya, Brio RS dan CR-V.

“Karena situasi pasar yang berubah dengan cepat, kami terus menyesuaikan strategi kami untuk memenuhi permintaan pelanggan sambil tetap menjaga kondisi stok level yang sehat,” jelasnya.

“Berdasarkan kondisi dan pertimbangan terkini, kami telah memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan produksi kami selama 14 hari, mulai tanggal 13 April 2020,” tandas Billy.(*)

Editor: purwoko

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.