Sunday, May 19, 2024
HomeBatamMasyarakat Batam Bisa Mengikuti Rapid Test di Kecamatan Setempat

Masyarakat Batam Bisa Mengikuti Rapid Test di Kecamatan Setempat

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Mulai hari Senin (13/4) ini, masyarakat Batam akan menjalani pemeriksaan rapid test di setiap kecamatan masing-masing.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam berniat untuk meningkatkan langkah antisipasi penyebaran virus corona Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi menjelaskan, pemeriksaan rapid test terhadap masyarakat ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar penyebaran virus corona di Kota Batam.

Baca: Dexa Group Berikan Bantuan Obat untuk Pasien dan APD bagi Tenaga Medis di Indonesia

Baca: Kapal Kelud Batam-Medan Langsung Berangkat Lagi, Penumpang yang Tiba Jalani Karantina

Baca: Kronologi, 9 ABK KM Kelud Positif Covid-19, Datang dari Jakarta Kondisinya Membahayakan Penumpang

Masyarakat Batam yang memiliki gejala demam, batuk dan pilek serta yang memiliki riwayat kontak dengan pasien positif corona atau riwayat perjalanan ke daerah terdampak akan menjalani rapid test.

“Hari ini dimulai dari Kecamatan Batam Kota. Masyarakat yang masuk kategori memiliki gejala, riwayat kontak dan riwayat bepergian ke daerah terdampak akan diperiksa di puskesmas masing-masing,” katanya, Senin (13/4/2020) siang.

Sebagai permulaan, pemeriksaan rapid test sudah dilakukan terhadap beberapa pegawai Kecamatan Batam Kota, termasuk Sekretaris Kecamatan Batam Kota.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER