Kata Solskjaer Mengenai Pertandingan dan Lolosnya MU ke Final Liga Eropa 2020/21

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer usai laga Leg II semifinal Liga Eropa 2020/21 AS Roma 3-2 MU di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (6/5/2021) atau Jumat dinihari waktu Indonesia.(Foto dari Uefa.com)
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer usai laga Leg II semifinal Liga Eropa 2020/21 AS Roma 3-2 MU di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (6/5/2021) atau Jumat dinihari waktu Indonesia.(Foto dari Uefa.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer gembira timnya lolos ke babak final Liga Eropa 2020/21. Ini adalah final pertamanya sebagai manajer Setan Merah.

Berbicara kepada BT Sport usai laga itu, Ole Gunnar Solskjaer berkata:  “Rasanya menyenangkan tentu saja. Kami memainkan satu babak yang sangat, sangat bagus di Old Trafford yang membuat kami lolos.”

Tetapi dia kecewa dengan penampilan babak kedua timnya.

“Saya kecewa kehilangan permainan, terutama seperti yang kami lakukan. Bisa dengan mudah menjadi 6-6 atau 8-6 untuk mereka! Itu adalah permainan sepak bola yang aneh.”

Pahlawan MU saat menjuarai Liga Champions 1999 itu menambahkan: “Kami terus memberi mereka bola dan kehilangannya di posisi yang sulit, tapi untungnya kami memiliki salah satu penjaga gawang terbaik di dunia di jaring dan seorang striker yang berhasrat mencetak gol.”

“Kami mengalami pasang surut. Babak kedua hari ini mengecewakan – sangat, sangat buruk – tapi kami berada di final,” imbuh manajer asal Norwegia itu.

BACA JUGA:
Sekadar mengingatkan, Solskjaer adalah  pahlawan final Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, pada 26 Mei 1999. Golnya memastikan kemenangan 2-1 MU atas Bayern Munchen.
Kemenangan itu menjadi musim spektakuler MU yang meraih treble di bawah manajer Sir Alex Ferguson, karena pada musim itu juga menjuarai Liga Premier Inggris dan Piala FA.

Mengenai calon lawan mereka di babak final, Solskjaer katakan:  “Kami telah menyaksikan [Villarreal] sedikit sekarang. Kami siap untuk final – ini hanya satu kali. Semifinal adalah pertandingan yang sulit, tetapi sebuah final adalah final. Kami akan mempersiapkan diri dengan baik.”

Manchester United lolos ke final Liga Eropa 2020/21 kendati ditaklukkan AS Roma dengan skor 3-2 pada Leg II Semifinal di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (6/5/2021) atau Jumat dinihari waktu Indonesia.

Setan Merah lolos ke final dengan keunggulan agregat 8-5, karena pada Leg I di Stadion Old Trafford, mereka menang dengan skor 6-2.

Manchester United akan berhadapan dengan wakil Spanyol, Villareal, di babak final yang akan berlangsung pada Rabu 26 Mei 2021 di Stadion Gdańsk. Ini adalah final ke-50 dalam sejarah Piala UEFA/Liga Eropa UEFA dan ke-12 sejak kompetisi tersebut diganti namanya dari Piala UEFA.

Villareal mengalahkan Wakil Inggris lainnya, Arsenal, dengan keunggulan agregate 2-1. Kedua tim hanya bermain imbang 0-0 pada Leg II di Stadion Emirates, tetapi skuad besutan Unai Emery – eks manajer Arsenal – mengalahkan mantan timnya pada Leg I dengan skor 2-1.

Kegagalan Arsenal membuat Liga Premier Inggris gagal mencetak sejarah All England Final pada dua kompetisi Eropa musim 2020/21. Sebelumnya, Manchester City dan Chelsea, telah lolos ke babak final Liga Champions 2020/21.
Penulis: Eddy Mesakh

Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United ke Final Liga Eropa 2020/21, Semifinal Liga Eropa 2020/21, AS Roma 3-2 Manchester United, MU vs Villareal, Edinson Cavani, Surya Kepri, Manchester United, AS Roma  

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.