Gara-gara ‘Endorse’ Selebgram Asal Aceh Langgar Aturan PPKM

Editor: Redaksi

Herlin Kenza, Selebgram Asal Aceh
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

ACEH, SURYAKEPRI.COM – Oknum polisi yang mengawal kedatangan selebgram Aceh, Herlin Kenza, saat mempromosikan salah satu toko di Lhokseumawe, Aceh, diperiksa Propram. Jika bersalah, oknum polisi itu akan diberi sanksi.

“Memang benar ada pengawalan dan anggota yang kawal sudah kita periksa,” kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy, Rabu (21/7/2021).

Oknum polisi tersebut diperiksa sebagai saksi yang tengah diselidiki oleh Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe dalam kasus kerumunan saat pandemi Corona. Menurut Winardy, pemeriksaan polisi tersebut dilakukan Propam Polres Lhokseumawe.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Kepri Bertambah 710, Sebanyak 419 Pasien Berasal dari Batam

“Kita periksa untuk diberikan tindakan disiplin oleh Kapolres,” jelas Winardy.

Selain itu, polisi bakal memeriksa Herlin. Dia diperiksa karena dinilai telah melanggar aturan PPKM yang diterapkan pemerintah.

“(Pemanggilan Herlin) dalam minggu ini,” ujar Winardy.

Sebelumnya, video kerumunan warga menyambut kedatangan salah satu selebgram berinisial HK di Aceh viral di media sosial.

Baca juga: Jokowi: PPKM Darurat Dilonggarkan Bertahap Mulai 26 Juli, Tapi Ada Syaratnya

Video itu awalnya sempat diunggah di Instagram dan Tiktok selebgram tersebut, tapi telah dihapus. Kini video itu beredar di sejumlah akun lain.

Dalam video itu, tampak warga menunggu selebgram wanita tersebut di depan toko. Video awalnya direkam dari dalam mobil yang ditumpangi selebgram tersebut. Setelah itu, selebgram tersebut turun didampingi sejumlah orang seolah seperti ajudan.

Sejumlah aparat tampak menghalau warga yang berkerumun. Masyarakat di sana merekam kedatangan selebgram itu dengan gawai mereka.

Baca juga: RAMALAN ZODIAK Karir, Keuangan, dan Cinta Besok Kamis 22 Juli 2021: Aries Ada Tantangan Kecil, Capricorn Kembangkan Dunia Intim

Video kerumunan disebut terjadi di kawasan Pasar Inpres, Kota Lhokseumawe. Pemprov Aceh sendiri melarang warga berkerumun demi mencegah penyebaran Corona.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.