Sunday, May 19, 2024
HomeSportSepakbolaPhil Jones Sudah Berlatih Bersama Tim Utama: Melihat Cahaya di Ujung Terowongan

Phil Jones Sudah Berlatih Bersama Tim Utama: Melihat Cahaya di Ujung Terowongan

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Bek senior Manchester United Phil Jones sudah kembali berlatih bersama tim utama. Pemain Inggris berusia 29 tahun itu mengaku senang sekaligus lega sudah bisa menendang bola lagi.

Pemain No.4 MU itu berjuang keras untuk bebas dari periode sulit saat menderita cedera, yang paling serius adalah cedera lutut jangka panjang yang dideritanya.

Jones membuat keputusan untuk memperbaiki masalah dengan operasi musim panas lalu dan sekarang mendekati pemulihan penuh. Baru-baru ini dia bisa kembali ke sesi latihan tim utama di Carrington dan sedang berusaha untuk meraih kebugaran.

Dia berbicara dalam UTD Podcast bersama bersama pembawa acara Helen Evans dan Sam Homewood untuk membahas proses cedera, tekadnya untuk mengatasi tantangan, dan bagaimana perasaannya sekarang saat dia terus bekerja untuk bisa kembali tampil.

“Saya merasa baik saat ini,” katanya dalam episode podcast resmi klub.

“Jelas, saya telah melalui neraka dan kembali selama beberapa tahun terakhir. Saya sedikit kesulitan dengan lutut saya dan [ada] titik setelah penguncian [saat pandemi Covid-19] di mana saya pikir sudah cukup.”

BACA JUGA:

“Saya menjaga diri saya dalam kondisi sangat baik selama penguncian dan kembali. Tapi saya ingat hanya berlatih di sini [Carrington] dan pergi ke dokter dan mengatakan ‘cukup sudah’. Sayangnya, akan ada waktu di luar lapangan, yang saya tahu akan sulit bagi saya, tetapi itu adalah sesuatu yang harus saya lakukan.”

“Syukurlah, sekarang saya melihat cahaya di ujung terowongan, dan saya sudah kembali berlatih, memainkan beberapa pertandingan tertutup, dan saya merasa sangat baik saat ini.”

“Sangat menyenangkan bisa kembali berlatih dengan para pemain dan menikmati menjadi pesepakbola lagi, karena selama 15 bulan terakhir, semuanya hanya ‘penitipan anak ayah’ dan tidak banyak [pertandingan] sepakbola.”

Dua puluh bulan dari penampilan kompetitif terakhirnya untuk Manchester United, Jones telah mampu membangun beberapa menit di lingkungan matchday baru-baru ini, tampil dalam pertandingan persahabatan yang dia rujuk – melawan Burnley dan Stoke City – sebelum bermain 90 menit pertamanya sejak operasi di perjalanan tim U-23 melawan Arsenal akhir pekan lalu.

Dia mencatatkan satu pertandingan penuh lagi di Leigh Sports Village pada Sabtu (18/9/2021) saat Red Devils mengalahkan Brighton 2-1 di Premier League 2.

Penampilan itu pada dasarnya adalah hadiah untuk pekerjaan yang dilakukan mantan pemain internasional Inggris itu, tetapi dia mengatakan bahwa prosesnya jauh dari mudah.

“Sulit. Saya pikir sebagai pesepakbola, sebagai pribadi, sebagai manusia, itu adalah perasaan terendah yang pernah saya rasakan dalam hidup saya,” katanya.

“Anda mencoba dan mendapatkan keseimbangan antara sepak bola dan kehidupan keluarga, tetapi sangat sulit untuk pulang dan mencoba merawat anak-anak. Anda ada di sana, tetapi Anda tidak di sana, Anda tidak hadir. Sangat menyenangkan untuk mendapatkan keseimbangan itu kembali.”

“Saya pikir pada awalnya, saya akan jujur, saya merasa sangat sulit untuk menonton sepak bola, hanya secara umum karena Anda tidak dapat berbuat apa-apa. Anda terjebak, Anda keluar dari kaki Anda. Datang ke tempat latihan setiap hari, sulit untuk memulai karena Anda akan absen begitu lama, dan saya tahu itu harus dioperasi.”

“Tapi untungnya, saya memiliki tim yang baik di sekitar saya, keluarga, teman, dan saya berhasil melewatinya.”

Sekarang setelah dia kembali, Jones ingin menjalani rutinitas pada hari-hari latihan yang menjadikannya salah satu yang pertama berada di Carrington setiap hari, untuk memberikan dirinya waktu untuk mempersiapkan sesi hari itu.

Dia senang telah kembali dan berterima kasih atas dukungan dari semua orang di klub, termasuk manajer Ole Gunnar Solskjaer, yang meluangkan waktu untuk memuji sikap dan aplikasi keseluruhan bek dalam konferensi pers baru-baru ini, meskipun mengalami kemunduran.

“Itu sangat bagus [untuk didengar],” kata Jones.

“Saya berbicara dengannya setelah itu dan mengucapkan terima kasih atas kata-katanya karena itu sangat berarti, itu benar-benar terjadi.”

Jones melanjutkan: “Tidak ada yang lebih [berarti sebagai] pesepakbola, selain seseorang, manajer, staf, pelatih, pemain, untuk mendukung Anda.”

“Merasa benar-benar didukung olehnya adalah perasaan yang menyenangkan. Pada saat itu, saya membutuhkan itu dan itu menyenangkan.”(*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber: manutd.com

Bek MU, Phil Jones, Manchester United, Cedera Panjang, Kembali Berlatih, Ole Gunnar Solskjaer, Surya Kepri, Suryakepri.com, Sepak Bola, Liga Inggris 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER