Sunday, May 19, 2024
HomeSportSepakbolaLINK LIVE STREAMING West Ham United vs Manchester United: Pratinjau, Berita Tim,...

LINK LIVE STREAMING West Ham United vs Manchester United: Pratinjau, Berita Tim, Susunan Pemain, dan Prediksi Skor

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Manchester United baru saja menuai hasil mengecewakan di Liga Champions setelah dipermalukan Young Boys dengan skor 2-1. Sebaliknya West Ham United mencatat hasil bagus di Liga Eropa dengan mengalahkan tuan rumah Dinamo Zagreb dengan skor 2-0.

Malam ini, Minggu (19/9/2021), pukul 20:00 WIB, kedua tim bentrok di Stadion London, pada pekan ke-5 Liga Premier Inggris 2021/22.

Akankah tuan rumah The Hammers melanjutkan kegemilangan mereka di Eropa ke kompetisi domestik, atau justru Setan Merah yang bangkit untuk mengobati luka mereka di laga pembuka Liga Champions 2021/22.

Gol Michail Antonio dan Declan Rice membuat West Ham mencatat kemenangan dua gol melawan Dinamo Zagreb di Kroasia pada Kamis (16/9/2021) malam, dan itu adalah kinerja yang sangat mengesankan dari The Hammers, yang telah berkembang menjadi tim yang sangat baik di bawah asuhan eks manajer MU David Moyes.

BACA JUGA:

Finis keenam musim lalu, di mana mereka hanya terpaut dua poin dari empat besar, telah meningkatkan harapan di Stadion London.

Mereka juga mengawali musim 2021/22 dengan cukup baik, dimana mereka belum pernah kalah dalam empat laga (W2, D2), meraih delapan poin dan kini menempati posisi kedelapan klasemen sementara.

The Hammers memulai musim 2021-22 mereka dengan kemenangan beruntun atas Newcastle United (4-2) dan Leicester City (4-1), meski kemudian ditahan di kandang oleh Crystal Palace (2-2) disusul hasil imbang tanpa gol melawan Southampton akhir pekan lalu.

West Ham sekarang bersiap untuk menghadapi Manchester United untuk dua laga berturut-turut, karena setelah laga kandang malam ini, mereka akan melakukan perjalanan ke Old Trafford di Piala EFL pada Rabu malam, sebelum menghadapi Leeds United di Liga Premier pada 25 September 2021.

Pasukan David Moyes kemudian akan menyambut Rapid Vienna ke Stadion London pada lanjutan Liga Europa pada 30 September 2021, dan akan menarik untuk melihat bagaimana manajer asal Skotlandia itu menyeimbangkan skuad di tengah jadwal yang sibuk.

Sementara Manchester United akan memasuki kontes akhir pekan ini setelah kekalahan mengejutkan 2-1 dari Young Boys dalam pertandingan pembuka penyisihan grup Liga Champions pada hari Selasa.

Cristiano Ronaldo mengirim timnya unggul di awal pertandingan, tetapi kartu merah Aaron Wan-Bissaka mengubah jalannya pertandingan, dan Young Boys mencetak dua gol di babak kedua untuk memberikan hasil mengejutkan dengan nyaman di set pembuka pertandingan.

Jesse Lingard, yang musim lalu tampil gemilang untuk The Hammers dalam status pinjaman, menjadi malapetaka bagi MU karena back-pass lemahnya ketika David de Gea berada jauh di dalam sarangnya, sehingga Theoson Jordan Siebatcheu dengan leluasa merangsek maju, mengambil bola untuk ‘membunuh’ De Gea untuk meraih kemenangan 2-1.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (manutd.com)
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (manutd.com)

Kekalahan itu memicu kemarahan fans dan para pundit, termasuk sejumlah legenda Setan Merah.

Tetapi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer memiliki banyak waktu untuk pulih di Grup F, dan mereka telah membuat awal yang kuat untuk kampanye Liga Premier 2021-22, mengambil 10 poin dari empat pertandingan dan sempat menguasai puncak klasemen sebelum direbut oleh Liverpool (13) yang telah memainkan lima laga. Posisi kedua ditempati Manchester City dengan 10 poin setelah hanya bermain imbang 0- 0 vs Southampton.

Setan Merah, yang masih duduk di posisi ketiga klasemen, cukup produktif di awal musim ini dengan mencetak 11 gol dan hanya kemasukan tiga gol.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pada debut keduanya untuk klub dalam kemenangan 4-1 atas Newcastle United di Old Trafford akhir pekan lalu, Setan Merah juga mengalahkan Leeds United (5-1) dan Wolverhampton Wanderers (1-0), dan sekali imbang (1-1) melawan Southampton pada pekan kedua.

Seperti West Ham, Manchester United memiliki akhir bulan yang sibuk, setelah pertandingan Piala EFL hari Rabu antara kedua tim, lalu pertandingan kandang melawan Aston Villa di Liga Premier sebelum mengakhiri bulan September di kandang Villarreal di kompetisi Liga Champions.

Setan Merah sekarang tidak terkalahkan dalam 28 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris, yang merupakan rekor tanpa kekalahan tandang terlama dalam sejarah liga Inggris, tetapi tidak diragukan lagi bahwa mereka akan menghadapi ujian yang sangat berat oleh tim West Ham yang bertalenta.

Berita Tim

Manajer West Ham memuji penampilan Kurt Zouma yang baru ditebus dari Chelsea musim panas ini. Zouma tampaknya akan kembali ke sentral pertahanan The Hammers malam ini. (Foto: whufc.com)
Manajer West Ham memuji penampilan Kurt Zouma yang baru ditebus dari Chelsea musim panas ini. Zouma tampaknya akan kembali ke sentral pertahanan The Hammers malam ini. (Foto: whufc.com)

West Ham tidak akan diperkuat oleh penyerang kunci Michail Antonio pada hari Minggu karena skorsing. Pemain 31 tahun itu menerima kartu merah melawan Southampton akhir pekan lalu.

Antonio telah mencetak empat gol dan mencatatkan tiga assist dalam empat penampilan bersama The Hammers di Liga Inggris musim ini, sehingga akan menjadi kehilangan besar bagi tuan rumah, dan ketidakhadirannya bisa membuat Jarrod Bowen akan beroperasi di lini tengah.

Tidak akan mengejutkan melihat tiga bek untuk West Ham, dengan Kurt Zouma bergabung bersama Angelo Ogbonna dan Craig Dawson di area pertahanan. Sementara Tomas Soucek dan Declan Rice dijamin starter di lini tengah.

Said Benrahma dan Pablo Fornals kemungkinan akan menopang Bowen di penyerang tengah, dengan Vladimir Coufal bersama Aaron Cresswell akan beroperasi di area bek sayap.

Namun, ada kekhawatiran mengenai Said Benrahma yang mengalami cedera lutut saat melawan Dinamo Zagreb. Sehingga kemungkinan posisinya akan diisi Arthur Masuaku [yang masuk menggantikan Pablo Fornals vs Zagreb].

Adapun Manchester United, Marcus Rashford telah kembali berlatih setelah cedera bahu, tetapi dia belum bisa diturunkan malam ini. Amad Diallo dan Edinson Cavani tampaknya belum bisa dimainkan.

Solskjaer berbicara dalam jumpa pers pra-pertandingan bahwa Cavani kemungkinan baru akan bermain pada hari Rabu (vs West Ham) di Piala Liga.

“Edinson mudah-mudahan akan mulai berlatih bersama kami setelah akhir pekan,” tambah Ole. “Mudah-mudahan, mungkin Senin.”

“Mungkin dia akan terlibat pada hari Rabu karena dia memiliki musim yang fantastis musim lalu,” ujar Ole.

Scott McTominay sudah kembali berlatih setelah operasi pangkal paha, dan Solskjaer mengisyaratkan bahwa pemain internasional Skotlandia itu bisa terlibat melawan Newcastle akhir pekan lalu (meski tidak dimainkan), jadi tidak mengejutkan melihatnya masuk dalam starting XI untuk Setan Merah untuk laga malam nanti.

Dua lini tengah McTominay dan Fred kemungkinan mendorong Paul Pogba ke kiri, sementara Mason Greenwood tetap beroperasi di kanan. Bruno Fernandes akan menopang dari belakang Ronaldo sebagai ujung tombak.

Sementara penampilan Aaron Wan-Bissaka yang mengecewakan di Eropa, dan dia berada di bawah tekanan Diogo Dalot, tetapi pemain Inggris berusia 23 tahun itu diyakni akan mempertahankan posisinya bersama Harry Maguire, Raphael Varane, dan Luke Shaw di lini pertahanan.

Prakiraan Susunan Pemain

West Ham United [3-4-3]: Lukasz Fabianski; Craig Dawson, Kurt Zouma, Angelo Ogbonna; Vladimir Coufal, Declan Rice, Tomas Soucek, Aaron Cresswell; Pablo Fornals, Jarrod Bowen, Said Benrahma.

Manajer: David Moyes

Manchester United [4-2-3-1]: David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Cristiano Ronaldo.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Hasil Laga Sebelumnya:

West Ham United [Liga Inggris]: WWDD
[Semua Kompetisi): WWDDW

Manchester United [Liga Inggris]: WDWW
[semua kompetisi]: WDWWL

PREDIKSI HASIL: West Ham United 1-2 Manchester United

Ini adalah pertandingan yang sangat sulit bagi Manchester United, tetapi absennya Michail Antonio di kubu West Ham akan menguntungkan bagi tim Solskjaer.

Tidak akan mengejutkan untuk melihat tuan rumah meraih kemenangan atau setidaknya hasil imbang di Stadion London, tetapi tampaknya Setan Merah akan melakukan upaya intensif untuk kebangkitan kembali mereka. Para pemain MU juga lebih bugar karena memiliki waktu istirahat yang lebih panjang.

Pada konferensi pers pra-pertandingan, Moyes berbicara tentang dukungan fans di Stadion London saat Leicester City (menang 4-1) dan Crystal Palace (2-2), sehingga dirinya yakin dukungan tersebut akan menyemangati timnya untuk meraih kemenangan kandang.

“Kami mendapat dukungan besar di belakang tim. Saya pikir para pendukung juga melihat tim baru, tim yang lebih menarik, jadi dari sudut pandang itu, kami berharap kami dapat menikmati stadion yang berguncang pada hari Minggu,” kata Moyes di situs klub.

Kemenangan akan mengangkat West Ham ke zona Liga Champions dengan 11 poin. Demikian pula Setan Merah akan melompati Manchester City untuk setidaknya ke posisi kedua klasemen dengan 13 poin di bawah Liverpool. (*)

LINK LIVE STREAMING WEST HAM UNITED vs MANCHESTER UNITED, MINGGU 19 SEPTEMBER 2021 

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Sportsmole, manutd.com, whufc.com

LINK LIVE STREAMING, WEST HAM vs MANCHESTER UNITED, Minggu 19 September 2021, Liga Inggris 2021/22, Surya Kepri, Suryakepri.com, Prediksi Hasil, Susunan Pemain West Ham vs MU, David Moyes, Ole Gunnar Solskjaer

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER