Sunday, May 19, 2024
HomeLainnyaNasionalPresiden Timor Leste Jose Ramos Horta: Saya Fans Berat Bung Karno

Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta: Saya Fans Berat Bung Karno

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Presiden Timor Leste Jose Ramos-Horta mengaku sangat mengidolakan Presiden pertama RI Sukarno atau Bung Karno. Jose Ramos-Horta juga membaca buku-buku dari proklamator kemerdekaan Indonesia itu.

“Beberapa buku yang saya baca itu merupakan tulisan Bung Karno. Saya merupakan fans berat Bung Karno,” kata Jose Ramos-Horta saat mengawali pembicaraannya dalam pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (19/7/2022).

Jose Ramos-Horta senang bisa kembali ke Indonesia. Dia lantas mengenang kunjungannya ke Indonesia pada 1970-an.

.Baca : Presiden Jokowi Ingin Bus Rute Kupang-Dili Segera Dibuka

Dia juga mengenang saat beberapa kali dirinya naik becak di Jakarta. Dia juga menyebut saat itu baru ada tiga hotel besar di Indonesia, yaitu Hotel Indonesia, Kartika Plaza, dan Kartika Chandra.

“Saya tidak menginap di hotel itu, tapi di losmen,” ujar dia.
Dalam pernyataan pers bersama setelah pertemuan bilateral, Jose Ramos-Horta juga mengungkapkan keinginannya agar Timor Leste menjadi anggota ASEAN. Jose berharap hal itu terwujud saat keketuaan Indonesia pada 2023.

“Saya sangat senang Indonesia tetap sangat komitmen tentang keanggotaan Timor Leste di ASEAN,” ujar Jose.

Jose mengatakan Timor Leste bakal menjadi anggota ASEAN yang produktif. Timor Leste juga disebut telah memenuhi segala persyaratan.

Selain itu, Jose juga menyampaikan terima kasih kepada Indonesia yang telah membantu pembangunan Timor Leste. Dia juga ingin meningkatkan hubungan perdagangan Indonesia dan Timor Leste.

“Kami sangat senang dengan dukungan Indonesia di banyak hal dalam pembangunan Timor Leste, termasuk di bidang pendidikan dan sumber daya manusia Timor Leste,” ujar dia.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK RABU 20 JULI 2022: Pisces Sikap Intim dan Mewah, Sagitarius Merasa Bergairah, Leo Khawatir Pada Pasangan,  Taurus Terbuka dan Meyakinkan Pasangan

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK SELASA 19 JULI 2022: Gemini Berhati-hati Urusan Romantis, Cancer Pasangan Percaya Sepenuhnya, Aquarius Mencoba Sesuatu yang Berbeda, Sagitarius Melepaskan Hubungan Lama

 

 

 

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER