Wednesday, May 15, 2024
HomeSportSepakbolaEfek Instan Mourinho, Tottenham Gebuk West Ham 3-2

Efek Instan Mourinho, Tottenham Gebuk West Ham 3-2

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Jose Mourinho memberi efek instan terhadap Tottenham Hotspur kurang dari sepekan setelah mengambil alih kursi pelatih dari Mauricio Pochettino.

Eks manajer Chelsea dan Manchester United itu langsung memberi kemenangan tandang pertama bagi Hotspur sepanjang musim 2019-2020. Spurs menang 3-2 atas West Ham United di London Stadium, Sabtu (23/11/2019).

Kemenangan ini sementara mengangkat Spurs ke posisi 6 klasemen sementara dari sebelumnya terdampar di posisi 14.

Sebagai penantang, Spurs justru mendominasi laga dan berhasil unggul 2-0 di babak pertama.

Son Heung-min membuka keunggulan bagi The Lillywhites pada menit 37.

Menerima bola dari Dele Alli dari sisi kiri, pemain Korea Selatan itu kemudian menggiring bola ke dalam kotak penalti lalu melepas tembakan keras kaki kiri. Kiper Roberto gagal menahan laju bola, meski sudah berdiri di posisi tepat. Hammers 0 – 1 Spurs.

NONTON VIDEO HIGHLIGHTS HAMMERS VS TOTTENHAM DI BAWAH INI

Lucas Moura menggandakan keunggulan pada menit ke-43, menyambut umpan silang Son Heung-min.

Prosesnya dimulai dari Dele Alli di sisi kiri. Kendati sudah terjatuh di garis lapangan, Alli berupaya mempertahankan bola. Dalam posisi tertidur, Alli berusaha mendorong bola kepada Son. Nama terakhir menggiring bola menuju garis 16 kemudian mengirim umpan ke tengah kotak penalti dan langsung disambar Lucas Moura. Gol! Hammers 0-2 Spurs.

Gol ketiga bagi skuad Mourinho disumbangkan Kapten Harry Kane pada menit 49 melalui  sundulan setelah menerima umpan silang Serge Aurier.  Hammers 0 – 3 Spurs.

The Hammers akhirnya mampu mempersempit ketinggalan menjadi 1-3 pada menit 73 melalui Michail Antonio yang baru dimasukan pada awal babak kedua menggantikan Anderson.

Menerima assist Mark Noble, Antonio melepas tembakan dari tengah kotak penalti menembus penjagaan Paulo Gazzaniga.

Pasukan Manuel Pellegrini mencetak gol di menit 88 lewat tandukan Declan Rice menyambut sepak pojok. Wasit Michael Oliver membatalkan gol setelah pengecekan VAR. Rice dinilai sudah dalam posisi off-side.

Son Heung-min menggendong Lucas Moura usai sang pemain mencetak gol kedua Spurs ke gawang Tha Hammers. (Sumber: twitter Tottenham)
Son Heung-min menggendong Lucas Moura usai sang pemain mencetak gol kedua Spurs ke gawang Tha Hammers. (Sumber: twitter Tottenham)

Angelo Ogbonna sukses memperkecil kedudukan menjadi 2-3 pada masa injury time. Skema gol melalui sepak pojok oleh Declan Rice.

West Ham mencetak gol kedua lewat skema sepak pojok. Angelo Ogbonna sukses menyambar corner Declan Rice untuk menjebol gawang Gazzaniga.

Kedudukan tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi. (*)

SUSUNAN PEMAIN:  

West Ham United (4-1-4-1): Roberto; Fredericks, Ogbonna, Diop, Cresswell; Rice, Noble; Snodgrass, Anderson, Yarmolenko; Haller.

Pelatih: Manuel Pellegrini

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Gazzaniga; Aurier, Alderweireld, Sanchez, Davies; Dier, Winks; Dele, Lucas, Son, Kane.

Pelatih: Jose Mourinho

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER