Sunday, May 19, 2024
HomeBatamPGN Tiadakan Pencatatan Meteran Pelanggan, Langkah Ini yang Harus Dilakukan

PGN Tiadakan Pencatatan Meteran Pelanggan, Langkah Ini yang Harus Dilakukan

spot_img

Saat ini, tercatat ada 130 orang petugas pemeliharaan jaringan gas PGN untuk Rumah Tangga dan Pelanggan Kecil (jargas) di 18 wilayah area operasi PGN.

Baca: Flyslab Wujud Elemen Struktur Bangunan yang Menjawab Green Structure

Jumlah pelanggan jargas sudah lebih dari 250 ribu pelanggan, yang setiap bulannya dilakukan pencatatan meter oleh Petugas PGN.

“Pelanggan disarankan untuk melakukan registrasi, agar kedepannya mendapatkan kemudahan lainnya. Selain Pencatatan Langsung, di dalamnya terdapat beberapa menu lain seperti histori pemakaian selama 3 bulan terakhir dan pelaporan gangguan”.

“Melalui aplikasi ini, diharapkan pelayanan untuk pelanggan dapat tetap berjalan, sekaligus untuk mengurangi risiko interaksi di tengah kondisi darurat COVID-19,” jelas Dilo, Senin (13/4/2020).

Dilo menjelaskan, sasaran awal metode ini adalah untuk pelanggan block access, yang jumlahnya kurang dari 10% dari keseluruhan pelanggan.

Tetapi, adanya wabah pandemik COVID-19, cakupan sasaran Catatan Meter Mandiri juga memprioritaskan wilayah-wilayah operasi PGN yang masuk dalam zona merah risiko COVID-19 seperti wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, harapannya, PGN bisa membantu menurunkan risiko paparan 100% di wilayah tersebut.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER