Thursday, May 2, 2024
HomeSportSepakbolaYa Ampun... Kejamnya Bayern Munich Bantai Barcelona 8-2

Ya Ampun… Kejamnya Bayern Munich Bantai Barcelona 8-2

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Ya ampun… Kejamnya Bayern Munich bantai Barcelona 8-2 pada perempat-final Liga Champions yang berlangsung di Estadio da Luz, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dinihari waktu Indonesia.

Blaugrana kehilangan kesaktiannya. Lionel Messi kehilangan sihirnya. Bayern Munich terlalu perkasa untuk pertahanan rapuh skuad Quique Setien.

Laga yang benar-benar terlihat tak seimbang dari hasil akhir. Gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre ter Stegen sudah bobol dijebol Thomas Muller saat laga baru berjalan 4 menit.

Tetapi David Alaba yang panik di bawah tekanan Luis Suarez, membobol gawang sendiri membuat skor menjadi imbang 1-1, hanya tiga menit kemudian.

Barcelona 2 8 Bayern Munchen 

Selanjutnya adalah pesta gol bagi kubu Hans-Dieter Flick. Ivan Perisic, Thomas Muller, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, dan Philippe Coutinho membombardier gawang Ter-Stegen.

Dan, jika pada pertandingan umumnya, tim yang ketinggalan berharap masih memiliki banyak waktu untuk mengubah hasil, mungkin itu tidak berlaku bagi Barcelona dalam laga ini.

Mereka mungkin berharap peluit panjang segera berbunyi agar penderitaan mereka tidak lagi bertambah. Ini adalah kekalahan yang sangat memalukan bagi tim yang sangat perkasa selama dekade terakhir.

Statistik Barcelona vs Bayern Munich. (Gambar: Uefa.com)
Statistik Barcelona vs Bayern Munich. (Gambar: Uefa.com)

Ini nyaris seperti pengulangan sejarah ketika Bayern memukul Barcelona dengan skor agregat 7-0 (4-0 di Munich dan 3-0 di Camp Nou) di kompetisi ini tahun 2013 silam, pada babak semifinal. Tetapi itu dalam dua leg dan ketika Barca masih perkasa. Masih memiliki pemain seperti Andres Iniesta.

Kali ini, wakil Jerman menambah satu gol lagi menjadi 8 gol, hanya dalam satu leg. Meski Barca bisa membalas dua gol, itupun satunya adalah gol bunuh diri Alaba yang panik.

Sementara itu, pemain yang dibuang Barcelona, Philippe Coutinho, justru mencetak dua gol beruntun di laga ini. Dua gol yang rasanya seolah menabus garam di luka yang menganga. Dua gol penutup pesta Bavaria, tetapi Coutinho enggan merayakan golnya.

Di sisi lain,  Lionel Messi tertunduk lesu sambil memegangi dahinya. Penampilan luar biasanya saat melibas Napoli di 16 Besar, tidak muncul kali ini.  Sihir Messi tidak bekerja.

SUSUNAN PEMAIN:

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Piqué, Lenglet, Alba; De Jong, Busquets (Fati 70), Roberto (Griezmann 46); Vidal; Messi, Suárez.

Pelatih: Quique Setien

Bayern: Neuer; Kimmich, Boateng (Süle 76), Alaba, Davies (Hernández 84); Thiago, Goretzka (Tolisso 84); Gnabry (Coutinho 75), Müller, Perišić (Coman 67); Lewandowski

Pelatih: Hans-Dieter Flick

Selanjutnya Bayern Munich menunggu pemenang antara Manchester City dan Lyon yang baru akan bertanding dinihari nanti. Babak semifinal akan berlangsung pada Rabu 19 Agustus 2020 di Estádio José Alvalade, Lisbon.(*)

Penulis: Eddy Mesakh

 

20 Bintang Panas di Bursa Transfer 2020:  Philippe Coutinho [15]

Ronaldo dan Messi Berpeluang Bentrok dengan Real Madrid di Liga Champions

Immobile Top Skor Italia dan Eropa, Kalahkan Ronaldo dan Messi

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER