Sunday, May 19, 2024
HomeLainnyaNasionalHabib Rieziq Pulang, Massa Meluber di Petamburan, Tracing Bakal Diperkuat

Habib Rieziq Pulang, Massa Meluber di Petamburan, Tracing Bakal Diperkuat

spot_img

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon Safari memastikan petugas instansinya dan Puskesmas bakal tetap aktif melakukan contact tracing atau penelusuran kontak risiko penularan infeksi virus corona (Covid-19).

Langkah ini menyusul keramaian warga di Petamburan, Jakarta Pusat menyambut kepulangan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab.

“Itu kan wilayah, kalau ada kasus tanggung jawabnya Puskesmas melakukan pemantauan,” kata Erizon seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Selasa (10/11).

Kendati demikian, Erizon memastikan pelacakan kontak dan pemantauan penyebaran virus corona (SARS-CoV-2) tidak dilakukan semata-mata karena adanya kumpulan orang yang menyambut Rizieq Shihab. Menurut dia, semua kegiatan yang memicu kerumunan atau pengumpulan massa bakal tetap dilakukan pelacakan kontak.

“Enggak harus ke masalah Habib Rizieqnya, semua kegiatan-kegiatan yang melibatkan masa banyak dan berisiko dan disinyalir terjadi indikasi infeksi pasti kami tracing,” ujar Erizon.

“Bukan cuma kasus ini aja. Semuanya, kemarin yang kasus demo juga ya tiap ada laporan kasus kami tracing,” lanjut dia.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER