Sunday, May 19, 2024
HomeSportSepakbolaJelang MU vs Aston Villa: Saatnya Setan Merah Samai Poin Liverpool

Jelang MU vs Aston Villa: Saatnya Setan Merah Samai Poin Liverpool

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Pertandingan pertama Manchester United di tahun baru 2021 adalah menjamu Aston Villa di Old Trafford, Jumat malam atau Sabtu (2/1/2021) dinihari WIB. Kemenangan akan membuat Setan Merah memiliki 33 poin, sama dengan Liverpool.

Namun, meski menang, The Red Devils akan tetap di posisi kedua klasemen karena kalah selisih gol (+8 berbanding +17 milik The Reds).

Tetapi skuad Ole Gunnar Solskjaer akan unggul satu kemenangan lebih banyak dibanding skuad Jurgen Klopp, karena akan memiliki 10 kemenangan dari jumlah laga yang sama (16).

Aston Villa telah menjadi lawan pertama Manchester United musim ini sebagai “lawan pengganti” untuk Burnley, jika merujuk jadwal Liga Premier yang dikeluarkan sebelum musim bergulir. Tetapi bentrokan MU vs Burnley ditunda lantaran Marcus Rashford dkk baru menyelesaikan petualangan mereka di kompetisi Liga Eropa.

Di awal musim, kendati jadwal pertandingan MU dan juga Villa telah ditunda, kedua tim memanfaatkannya untuk pemanasan sesuai jadwal dalam laga persahabatan dimana Aston Villa menang 1-0 di Villa Park pada Sabtu 12 September 2020 berkat gol tunggal Ollie Watkins.

BACA JUGA:

Musim ini Aston Villa, yang baru memainkan 14 pertandingan, telah menjadi salah satu tim yang diperhitungkan oleh semua lawan. Skuad Dean Smith kini berada di posisi lima klasemen dengan 26 poin.

Mereka bahkan menjadi satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Liverpool sejauh musim ini dengan kemenangan telak 7-2 di Villa Park. Ollie Watkins mencetak hat-trick di laga ini.

Kondisi Tim Solskjaer

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER