Saturday, May 18, 2024
HomeSportSepakbolaLionel Messi Bawa PSG Bantai Montpellier 4-0

Lionel Messi Bawa PSG Bantai Montpellier 4-0

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Dua gol (brace) Lionel Messi berhasil membawa Paris Saint Germain (PSG) membantai Montpellier 4-0 pada pertandingan pekan ke-37 Liga Prancis 2021-2022 yang dilangsungkan di Stade de la Mosson, Minggu (15/5/2022) dini hari WIB.

Kombinasi apik Lionel Messi dan Kylian Mbappe jadi kunci kemenangan PSG. Messi berhasil mencetak dua gol lewat umpan dari Mbappe (6’dan 20′), Mbappe juga mencetak gol pada mebit ke-60. Satu gol lain dicetak Angel di Maria menit ke-26.

Hasil dari pertandingan ini tidak berpengaruh terhadap Paris Saint Germain yang telah memastikan gelar Liga Prancis 2021-22 beberapa pekan lalu. Namun, tambahan tiga poin ini membuat semakin kokoh dipuncak klasemen Liga Prancis dengan 83 poin.

.Baca : Lionel Messi Dinobatkan Atlet Pendapatan Tertinggi di Dunia Versi Forbes

.Baca : Momen Aneh Ramos Lakukan Selebrasi Gol Cantik Messi di PSG Jadi Viral

Meski sudah menyegel gelar, Les Parisiens tetap memburu kemenangan dan menurunkan pemain terbaiknya di laga ini.

Pelatih Mauricio Pochettino pun tetap menurunkan Lionel Messi di lini depan, diapit Kylian Mbappe dan Angel di Maria di kedua sisisnya.

Alhasil, baru enam menit laga berjalan, Paris Saint-Germain sudah unggul 1-0 lewat Messi. Megabintang Argentina itu sukses menuntaskan assist Mbappe untuk mencetak gol pembuka.

Empat menit kemudian, PSG sudah nyaris menggandakan keunggulan andai upaya Mbappe tidak dihentikan penyelamatan gemilang kiper Dimitry Bertaud.

Unggul 1 gol tak membuat Paris Saint-Germain menurunkan tekanan. Mereka terus membombardir lini belakang Montpellier, khususnya lewat trio penyerangnya.

Menit ke-20, Messi sukses mencetak gol keduanya di laga ini untuk membawa timnya menjauh 2-0. Lagi-lagi, gol ini diciptakan Messi berkat assist Mbappe.

Enam menit kemudian, PSG kembali berhasil mencetak gol. Kali ini giliran Angel di Maria yang menjebol gawang tuan rumah memanfaatkan bola rebound.

PSG bahkan hampir saja mencetak gol ketiga mereka di menit ke-34. Sayangnya, Mbappe harus gigit jari setelah sepakannya dari luar kotak penalti membentur tiang gawang. Les Parisiens terus menyerang, tapi hingga babak pertama berakhir, skor tetap 3-0 untuk keunggulan mereka.

PSG kembali menunjukan tempo permainan yang cepat di babak kedua. Setelah terus kesulitan Montpellier pun melakukan beberapa perubahan pola. Namun mereka masih sangat sulit untuk bisa menandainya PSG.

Di menit ke-60, PSG kembali berhasil menambah keunggulannya setelah Mbappe dijatuhkan oleh Arnaud Souquet di kotak terlarang sehingga wasit langsung  menunjuk titik penalti.

Mbappe yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga PSG unggul 4-0.

Pertandingan sempat dihentikan sejenak pada menit ke-75 setelah fans yang hadir melemparkan flare ke arah lapangan. Namun tidak membutuhkan waktu begitu lama pertandingan kembali dilanjutkan.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang bisa kembali tercipta. PSG pun sukses keluar seabagai pemenanag usa mrnumbangkan Montpellier dengan skor telaj 4-0.

Susunan Pemain:

Montpellier 5-4-1 : Dimitry Bertaud, Nicolas Cozza, Maxime Estève, Thuler (53′ Nicholas Gioacchini), Mihailo Ristic, Arnaud Souquet (76′ Junior Sambia), Joris Chotard, Jordan Ferri, Sacha Delaye (73′ Ambroise Oyongo), Florent Mollet (77′ Leo Leroy), Stephy Mavididi (53′ Valère Germain).

Paris Saint Germain 4-3-3 : Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Marquinhos, Juan Bernat (85′ Nuno Mendes), Thilo Kehrer (85′ Achraf Hakimi), Marco Verratti, Ander Herrera (68′ Edouard Michut), Georginio Wijnaldum (68′ Xavi Simons), Lionel Messi, Kylian Mbappé, Ángel Di María (89′ Djeidi Gassama).(*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER