Leeds United Promosi ke Liga Premier Inggris Setelah 16 Tahun Tersingkir

Setelah 16 tahun tersingkir, Leeds United akhirnya kembali promosi ke Liga Premier Inggris. Musim 2020/2021, Leeds akan kembali bertarung dengan Manchester, Chelsea, dan tim elite lainnya.
Setelah 16 tahun tersingkir, Leeds United akhirnya kembali promosi ke Liga Premier Inggris. Musim 2020/2021, Leeds akan kembali bertarung dengan Manchester, Chelsea, dan tim elite lainnya.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LONDON, SURYAKEPRI.COM – Leeds United promosi ke Liga Premier Inggris, Jumat (17/7/2020). Kepastian itu setelah West Bromwich Albion (WBA) dikalahkan Huddersfield Town dengan skor 2-1.

Kekalahan West Bromwich, yang berada di peringkat kedua klasemen, memastikan Leeds sebagai pemuncak klasemen Championship, tidak mungkin lagi terlempar dari dua besar.

Dengan demikian, Leeds United akan kembali ke Liga Premier setelah 16 tahun terlempar dari kasta teratas sepakbola Inggris.  Skuad Marcelo Bielsa mampu merayakan promosi tanpa bertanding.

West Brom tertinggal oleh gol Chris Willock pada menit 4. Namun Dara O’Shea berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit 42. Sayang, Emile Smith-Rowe akhirnya mencetak gol pada menit ke-86 untuk memberikan keunggulan 2-1 bagi Huddersfield yang saat ini duduk di posisi 17 klasemen dengan 51 poin.

“Kami kembali. Leeds United adalah Liga Premier,” kata klub itu di akun Twitter mereka beberapa saat setelah peluit akhir.

Leeds unggul lima poin di puncak klasemen dan mereka bisa meraih gelar Kejuaraan dengan hasil imbang melawan Derby di Pride Park pada hari Minggu.

Kemenangan 1-0 atas Barnsley di Elland Road, diamankan oleh gol Michael Sollbauer sendiri, telah memindahkan Leeds ke ambang promosi pada Kamis.

Sekarang mereka dapat berharap untuk memperbarui persaingan lama dengan Manchester United dan Chelsea musim depan.

Bielsa telah mendapatkan status ikonis di Yorkshire barat setelah bos Leeds akhirnya menempatkan klubnya kembali di peta sepakbola.

Leeds adalah salah satu klub terbesar di Inggris, dengan banyak penggemar fanatik mereka di seluruh negeri dan secara teratur menarik lebih dari 30.000 penonton pada laga kandang meskipun selama belasan tahun kurang berprestasi.

Kembalinya mereka ke kasta teratas sepakbola Inggris telah lama ditunggu-tunggu. Bahkan mereka sempat menjadi bahan tertawaan jika membicarakan mimpi promosi lantaran pernah terlempat hingga kasta ketiga sepakbola Inggris.

Leeds telah jauh dari Liga Premier begitu lama, bahkan ketika belum ada Twitter dan Instagram di saat terakhir kali mereka bermain di Liga Premier.

NEXT: Menikmati Momentum 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.